Sukses

Fashion

5 Tips Memilih Gaya Fashion yang Sesuai Bentuk Tubuh

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan tentu ingin tampil menarik di berbagai kesempatan. Salah satu cara membuat tampilan yang lebih menarik adalah dengan memadukan gaya fashion yang tepat sesuai dengan bentuk tubuh.

Perlu diketahui, setiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda. Memilih gaya fashion sesuai dengan bentuk tubuh dinilai dapat menciptakan kesan tubuh yang proposional sehingga penampilanmu akan jauh lebih maksimal.

Lantas apa saja yang harus diperhatikan saat memilih gaya fashion sesuai bentuk tubuh? Berikut ini penjelasan selengkapnya.

 

1. Tipe buah pir

Tubuh pir cenderung memiliki bentuk pinggul yang cenderung lebih besar dibandingkan bentuk bahu. Nah, busana bodycon paling cocok untuk pemilik tubuh pir.

Selain itu, menurut penata gaya ASOS Curve, Felicity Hayward mengatakan bahwa busana slim-fit atau turtleneck bisa menciptakan bentuk yang bagus pada bahu mu. “Leher tinggi menciptakan bentuk yang bagus dengan bahu kamu,” ujarnya, dikutip dari Refinery29.

Namun, bagi kamu yang merasa kurang percaya diri dengan bentuk pinggul yang besar, dapat memilih rok model A-Line yang dipasangkan dengan atasan yang slim-fit. “Busana ini bisa memamerkan lekuk tubuh sekaligus menyeimbangkannya,” lanjut dia.

2. Tipe jam pasir

Tipe tubuh jam pasir dianggap paling ideal karena memiliki bentuk tubuh yang seimbang. Agar penampilanmu jadi lebih maksimal, kamu bisa mencari outfit yang mengikuti tubuh. 

"Pilih pakaian yang berfungsi dan mengikuti lekuk tubuh alami Anda, jangan melawannya," kata Bridgette Raes, penulis Style Rx: Dressing the Body You Have to Create the Body You Want dikutip dari Real Simple.

Menurut Hayward, celana jeans berpinggang tinggi juga cocok untuk pemilik tubuh jam pasir. “Ini bisa memanjangkan kakimu,” terangnya.

 

3. Tipe persegi

Perempuan dengan postur tubuh persegi cenderung memiliki lebar bahu yang hampir sama dengan lebar pinggul dan pinggang. Pilihan busana yang sesuai dengan bentuk tubuh persegi adalah memadukan slip tank top dengan bawahan rok pensil untuk memberikan ilusi lekuk tubuh yang indah.

Agar lekuk tubuhmu semakin terlihat, kamu bisa menambahkan belt pada outfitmu atau menggunakan A-line dress. Supaya bahu terlihat lebih berisi, kenakan blazer atau jaket lengan panjang.

4. Tipe apel

Pemilik bentuk tubuh ini cenderung memiliki punggung dan bahu yng lebar, namun bagian bawah kaki dan paha tampak lebih kecil. Untuk itu, sebaiknya kamu menggunakan gaun atau rok dengan potongan A-line.

Hindari baju atasan atau celana yang terlalu ketat seperti skinny jeans, sebab hal ini akan membuat tubuhmu semakin terlihat tidak seimbang.

5. Tipe segitiga terbalik

Segitiga terbalik adalah tipe bentuk tubuh yang atletis karena memiliki dada yang bidang. Untuk menampilkan bentuk tubuh yang seimbang, kamu harus menghindari atasan sleeveless tau tanpa lengan.

Kemeja jadi pilihan aman untuk sehari-hari. Kenakan pula bawahan seperti rok berpotongan pensil atau skinny jeans, bawahan seperti ini akan cocok dengan atasan apapun.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading