Sukses

Fashion

6 Tren Baju Pengantin Selama Pandemi yang Dipopulerkan Ariana Grande hingga Putri Diana

Fimela.com, Jakarta Baju pengantin menjadi hal esensial dalam sebuah pernikahan. Namun di masa pandemi seperti ini, pernikahan banyak digelar dengan cara yang lebih sederhana. Hal ini tentu berpengaruh pada baju pengantin yang mengalami perubahan tren.

Tren baju pengantin yang hadir di pernikahan selama pandemi pun terinspirasi dari baju pengantin yang pernah dikenakan oleh beberapa figur publik. Mulai dari Ariana Grande hingga Putri Diana yang mempopulerkan sejumlah gaya baju pengantin dan bisa menjadi referensi.

Seperti apa tren baju pengantin yang dipopulerkan Ariana Grande hingga Putri Diana?

1. Blushes Veils

Tren baju pengantin ini dipopulerkan oleh Ariana Grande saat pernikahannya beberapa waktu lalu. Digelar secara tertutup, Ariana Grande mengenakan tube dress putih berbahan sutera dengan potongan backless yang menawan.

Melengkapi gaunnya yang sederhana, Ariana Grande memilih blusher veil, yakni kerudung pengantin dengan berpotongan pendek yang menutupi wajah pengantin perempuan. Sesaat setelah pernikahanya, terjadi lonjakan pencarian blusher veil Ariana Grande di eBay hingga 600%.

 

2. Puff Sleeve Dress

Serial Bridgeton tidak hanya memiliki cerita yang menarik namun juga memiliki dampak yang besar pada mode tahun ini, termasuk untuk baju pengantin. Terinspirasi dari Lady Whistledown, gaun dengan puff sleeve atau lengan mengembang menjadi tren baju pengantin 2021.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Danielle Frankel (@daniellefrankelstudio)

3. Strapless gowns

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Mimosa By Julie Vino (@mimosabridaldress)

Gaun pengantin tanpa tali tidak pernah salah apalagi ketinggalan zaman. Tahun ini, ada banyak pengantin perempuan yang beralih dari korset ketat dan rok besar menjadi gaun yang lebih sederhana. Hal ini mungkin terjadi karena pernikahan yang digelar sederhana akibat pandemi.

Strapless gowns tidak hanya sederhana, namun juga memiliki esensi anggun dan berkelas. Dengan mengenakan strapless gown, pengantin perempuan tidak akan pernah salah kostum meski pernikahan digelar di area terbuka.

 

4. Bridal Jumpsuit

Siapa bilang baju pengantin harus dalam bentuk gaun? Gaun pengantin kini lebih terbuka dengan potongan jumpsuit sebagai transisi gaun pengantin konvensional dengan mengenakan celana. Beberapa selebriti, seperti Emily Ratajkowski dan Sophie Turner memilih mengenakan jumpsuit sebagai salah satu tampilan di pernikahan mereka.

 

5. Maternity Wedding Dress

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by VIVIEN (@vivien.hin)

Akibat pandemi, banyak pengantin yang menggelar pernikahan hanya sebatas akad nikah atau pemberkatan saja. Ketika pemerintah mulai melonggarkan aturan pernikahan di masa pandemi, banyak pasangan yang baru melangsungkan resepsi meski pengantin perempuan sedang mengambil.

Meski sedang hamil, tidak mengurungkan niat pengantin perempuan untuk tampil sebagai ratu sehari di pernikahannya. Kamu bisa menggunakan gaun berbahan brokat dengan potongan A-Line dan lengan panjang.

 

6. Gaya anggota kerajaan Inggris

Penampilan Putri Diana dan Kate Middleton di hari pernikahan masih membekas di ingatan warga dunia. Pernikahan kedua perempuan ini seakan menjadi cerita dongeng yang menjadi kenyataan. Dengan gaun dan veil panjang layaknya tradisi keluarga Inggris, membuat mereka tampil sebagai putri sejati dan menginspirasi banyak perempuan untuk menggunakan gaun serupa.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading