Bukan Perhiasan Semata, Emas Ini Dukung Kesetaraan Perempuan

Anisha Saktian Putri26 Jul 2021, 17:34 WIB
Diperbarui 26 Jul 2021, 17:41 WIB
Larasatie, sebuah brand perhiasan emas asli Indonesia/dok. Larasatie

Fimela.com, Jakarta Kesetaraan gender, pemberdayaan, hingga kekerasan perempuan masih menjadi isu yang tak ada habisnya dibicarakan. Apalagi, di zaman modern seperti ini, mudahnya internet justru menjadi ancaman bagi perempuan.

Meski begitu, kini sudah banyak yang peduli terhadap isu-isu perempuan tersebut. Misalnya saja, Larasatie, sebuah brand perhiasan emas asli Indonesia yang mengajak bergerak melalui campaign terbarunya #menjadisaya.

Emas sering diasosiasikan sebagai sebuah alat investasi. Tetapi Larasatie, melalui Managing Directornya Kevin Tania, menyebutkan bahwa mereka ingin membangun trend baru yaitu emas sebagai alat berdonasi.

“Tentunya tanpa mengurangi nilai fashion dan investasi yang terkandung di dalam emas itu sendiri,” ujar Kevin.

Simbol kekuatan perempuan

Larasatie, sebuah brand perhiasan emas asli Indonesia/dok. Larasatie
Larasatie, sebuah brand perhiasan emas asli Indonesia/dok. Larasatie

Fifie Rahardja selaku Founder Larasatie menjelaskan bahwa emas bisa digunakan bukan hanya menjadi trend fashion atau alat investasi tetapi dapat pula menjadi sebuah simbol kekuatan yang membantu dan menguatkan perempuan.

Terbukti dari produk- produk yang diluncurkan Larasatie lewat koleksi sukma, gelora dan makna yang diangkat dari pergumulan perempuan di Indonesia. Produk yang unik ini menjadi daya tarik yang tak terelakkan bagi kaum hawa.

Memiliki konsep woment imperfection, body positivity dan influence to social change ini juga berkomitmen untuk senantiasa mendukung komunitas perempuan di Indonesia dengan menyumbangkan sebagian penjualannya. 

“Masyarakat tidak perlu ragu soal kredibilitas dan kualitas produk, karena Larasatie lahir dari pabrik emas terpercaya yang telah berada sepanjang 3 generasi lamanya,” ujar Fifie Rahardja.   

 

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela