Diary Fimela: Memanfaatkan Momen Pandemi untuk Menghadirkan Homewear yang Ramah Ibu Hamil dan Menyusui

Vinsensia Dianawanti28 Jul 2021, 16:30 WIB
Diperbarui 28 Jul 2021, 16:30 WIB
Diary Fimela: Memanfaatkan Momen Pandemi untuk Menghadirkan Homewear yang Ramah Ibu Hamil dan Menyusui

Fimela.com, Jakarta Pandemi COVID-19 memberikan dampak terhadap gaya hidup masyarakat. Untuk mengurangi penularan virus, masyarakat diimbau untuk melakukan segala aktivitasnya di rumah dan menghindari kerumunan.

Kondisi ini tentu memberikan dampak pada tren fashion. Di mana setiap individu harus melaksanakan kegiatan di rumah sehingga meningkatkan kebutuhan homewear yang simpel namun nyaman.

Industri fashion pun kini dibanjiri oleh berbagai homewear seperti piama dan daster dengan model cantik dan kekinian. Salah satunya Lunaci yang lahir sebagai merek lokal dan mempelopori homewear kekinian.

Lunaci adalah fashion lokal yang fokus memproduksi homewear untuk perempuan dengan model kekinian dan nyaman. Berdiri sejak 2019, Lunaci dihadirkan oleh seorang ibu muda bernama Dina Chairuni yang memiliki latar belakang pendidikan psikologi.

 

Pakaian mempengaruhi perilaku

Pakaian mempengaruhi perilaku
Tren homewear meningkat di masa pandemi, Lunaci hadir sebagai merek lokal yang memiliki nilai ekonomis tinggi dan ramah ibu hamil (Foto: Lunaci)

"Pakaian yang kita kenakan bisa mempengaruhi perilaku, sikap, mood, hingga kepercayaan diri. Ketika mengenakan pakaian rumahan dengan model dan warna yang cantik, maka suasana hati yang bahagia pun dapat menghampiri. Ini dapat membantu mengurangi stres meski harus berada di rumah terus selama pandemi. Lunaci hadir agar semua wanita bisa merasakan hal tersebut selama tinggal di rumah aja saat pandemi,” ungkap Dini.

Untuk itu, Lunaci menyediakan baju dan dress rumahan, dastr, serta piama dengan desain ramah ibu hamil dan menyusui. Salah satu produk unggulannya adalah Maxi Dress yang menjadi dress untuk ibu hamil dengan bukaan depan kancing yang juga memudahkan ibu saat menyusui anaknya.

"Kami terus berupaya berkarya dengan memberikan model-model dress rumahan yang tetap kekinian sesuai kebutuhan pasar di masa pandemi sehingga semua wanita bisa tetap cantik, merasa nyaman dan bahagia di rumah dengan mengenakan baju rumahan dari Lunaci,” pungkas Dini.

 

Buka program reseller

Pakaian mempengaruhi perilaku
Tren homewear meningkat di masa pandemi, Lunaci hadir sebagai merek lokal yang memiliki nilai ekonomis tinggi dan ramah ibu hamil (Foto: Lunaci)

Tidak ingin sukses sendiri, Lunaci juga memberi kesempatan bagi masyarakat menghasilkan pendapatan sendiri dengan menggandeng reselle. Dalam waktu dua tahun, Lunaci sudah memiliki 69 reseller yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Program reseller ini diadakan sebagai salah satu upaya untuk membantu membuka peluang bisnis bagi ibu-ibu di masa pandemi. Berkat kehadiran reseller pula, produk Lunaci laris di pasaran.

Selain dari reseller, Lunaci juga memanfaatkan platform digital seperti marketplace untuk memperbesar peluang bisnis dan menjangkau lebih banyak masyarakat.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela