Viral Boneka Barbie Dirias ala Pengantin Sunda, Hasilnya Bikin Kagum

Hilda Irach30 Jul 2021, 14:00 WIB
Diperbarui 30 Jul 2021, 14:00 WIB
Viral Boneka Barbie Dirias ala Pengantin Sunda, Hasilnya Bikin Kagum

Fimela.com, Jakarta Salah satu ciri khas pengantin perempuan adat Sunda adalah hiasan kepala berupa Siger Sunda. Siger adalah mahkota perempuan yang dipakai untuk mempercantik tampilan pengantin perempuan.

Namun tak hanya seorang pengantin perempuan, belum lama ini jagat maya dihebohkan dengan sebuah video viral yang menampilkan boneka Barbie berbusana layaknya pengantin Sunda, lengkap dengan Siger Sunda.

Dalam video TikTok @maliqagantari yang diunggah Senin (26/7/2021), ia mengungkapkan diminta untuk merias boneka Barbie dengan adat Sunda. Pemilik akun bernama Maliqa itu memang sudah sering membagikan video boneka Barbie dengan aneka busana.

Memukau dengan busana pengantin Sunda

Viral Boneka Barbie Dirias ala Pengantin Sunda, Hasilnya Bikin Kagum
Boneka Barbie ini menjadi perhatian warganet usai berdandan ala pengantin Sunda. (TikTok/maliqagantari).

Sebelum didandani ala pengantin Sunda, boneka Barbie tersebut tampak memiliki rambut panjang tergerai. Setelah didandani, rambut boneka Barbie itu sudah disanggul.

Tak berhenti sampai disitu, boneka Barbie ini juga tampak memukau dengan siger Sunda yang dibuat kecil khusus untuk boneka Barbie. Sementara untuk pakaian, boneka Barbie ini tampak mengenakan kebaya warna putih tanpa lengan yang dipadukan dengan kain jarik.

Sontak, video boneka Barbie yang didandani menjadi pengantin Sunda menarik perhatian warganet. Tak sedikit yang kagum dengan detail penampilan boneka itu. Banyak warganet juga memuji kemampuan Maliqa dalam mendandani boneka tersebut. 

“Barbie dengan kearifan budaya lokal, nice…," komentar seorang warganet.

"Kok bisa sih ada yang jual siger sekecil itu," timpal warganet lainnya.

Video boneka Barbie ala pengantin Sunda ini kini sudah ditonton lebih dari 1,6 Juta dan mendapatkan lebih dari 2.400 komentar. Aksi Maliqa merias boneka Barbie juga mengundang permintaan dari sejumlah warganet, yang ingin melihat boneka Barbie berbusana adat daerah Indonesia lainnya.

Pakai kebaya Bali

Viral Boneka Barbie Dirias ala Pengantin Sunda, Hasilnya Bikin Kagum
Boneka Barbie ini menjadi perhatian warganet usai berdandan ala pengantin Sunda. (Instagram/maliqagantari).

Sebelumnya, Maliqa sempat mendandani boneka Barbie dengan balutan kebaya Bali yang hasilnya tak kalah memukau. Beberapa warganet juga membanjiri kolom Instagramnya dan memuji boneka Barbie tersebut yang terlihat cantik.

“Ayune..” komentar netizen.

“priyayi sekali..” timpal netizen yang lain.

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela