3 Tips Seru Menjaga Kenyamanan Tubuh dan Kesehatan Mental Selama Isoman di Rumah

Adinda Tri Wardhani04 Agu 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 06 Agu 2021, 11:13 WIB
Catat! 3 Jenis Olahraga untuk Meningkatkan Kesehatan Jantung

Fimela.com, Jakarta Meningkatknya kasus Covid-19 sejak bulan Juli 2021 lalu membuat masyarakat harus melakukan isoman di rumah masing-masing. Hal ini karena tidak tersedianya kamar rawat inap di rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya yang sudah dipenuhi oleh pasien-pasien yang membutuhkan penanganan khusus. Terutama bagi mereka yang tidak bergejala, bergejala ringan dan yang mungkin baru saja kontak erat dengan pasien Covid-19. 

Beragam prosedur isoman pun dipelajari agar masyarakat dapat melaksanakannya dengan baik. Namun ada beberapa hal lainnya yang harus kita perhatikan juga, agar selama isoman tidak membuat kesehatan mental menjadi drop dan kenyamanan diri tetap terjaga. Yuk kita intip 3 tips berikut ini:

Olahraga ringan di rumah

Ajak tubuh untuk tetap bergerak aktif selama isoman. Apabila tubuh sedang terpapar virus Covid-19 lakukan gerakan olahraga ringan seperti jalan di tempat, yoga, zumba, hingga senam ringan. Hindari melakukan olahraga berat yang menguras energi. Lakukan juga latihan pernapasan yang sangat berguna untuk membantu tubuh mendapatkan asupan oksigen dengan baik.

Siapkan Care Package

Care Package
Care Package dari L'Occitane.

Pilih care package untuk tubuh dengan aroma yang menenangkan seperti Lavender Nomadic Liquid Soap dan Protecting & Purifying Hand Cream dari L'Occitane. Keduanya akan membuat tangan terbebas dari pecah-pecah dan kering akibat durasi mencuci tangan yang meningkat. Tangan akan terlindungi kelembapannya dengan maksimal. 

Maksimalkan perlindungan selama isoman dengan Purifying Home & Away Mist agar tubuh dapat merasa relaks dan beristirahat dengan tenang. Mist ini dapat disemprotkan ke bantal, linen, tirai, dan permukaan benda lainnya. Aroma segar dari ekstrak essetial oil Juniper, Cypress, Lemon, dan Thyme memberikan sensasi segar yang menenangkan.

Self Reward

Sea Star Bracelet
Sea Star Bracelet (Foto: Kate Spade New York)

Jangan lupa untuk memberikan diri sendiri self reward yang membuat hati jadi lebih ceria selama isoman, salah satunya dengan berbelanja online. Cara praktis untuk khusus untuk kamu yang gemar belanja produk fashion pilihan. Dua brand ternama asal New York yaitu Kate Spade dan COACH baru saja mengumumkan peluncuran situs resmi e-commerce khusus untuk pelanggan setia di Indonesia. www.katespade.co.id dan id.coach.com adalah platform yang akan menawarkan pengalaman berbelanja dengan aman dari mulai produk tas, busana, aksesori, sepatu, jam tangan hingga produk menarik lainnya. Koleksi yang ditawarkan dijamin dapat membangkitkan mood dan menambah gairah semangat walau di rumah saja. Kamu pun akan tetap terlihat fashionable!

 

BAPE X Coach
Kampanye ini juga menampilkan hubungan antara keluarga Coach yang menyoroti kreativitas dalam sebuah kolaborasi dan bagaimana mereka mengekspresikan kesan mereka dalam koleksi ini.
Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela