Greysia Polii-Apriyani Berbagi Bando Merah Kemenangan di Olimpiade Tokyo

Novi Nadya03 Agu 2021, 17:00 WIB
Diperbarui 03 Agu 2021, 17:00 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Fimela.com, Jakarta Greysia Polii terlihat memakai bando berwarna merah saat pertandingan final ganda putri Olimpiade Tokyo 2021. Bando bukan menjadi aksesori wajib saat Greysia beraksi di lapangan, kadang ia berganti dengan jepitan.

Beruntung bando merah tetap menempel di kepalanya hingga kemenangan diraih Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang mendapatkan medali emas di Olimpiade Tokyo. Ada hal menarik di akhir pertandingan dari bando yang mempermanis penampilan Greysia Polii tersebut.

 

Setelah melakukan pelukan kemenangan, tiba-tiba Apriyani mengambil bando merah dari kepala Greysia. Ia pun langsung mengalungkan ke lehernya seperti memakai kalung. 

Momen tersebut pun terabadikan dalam Instagram resmi Olimpiade @olympics saat keduanya sedang menarikan dance usai kemenangan. Bando merah Greysia Polii sekilas seperti choker di leher Apriyani.

 

 

Meneruskan Tradisi Emas Badminton di Olimpiade  

Pasangan yang disatukan sejak tahun 2017 ini berhasil mencatatkan sejarah menjadi ganda putri Indonesia yang meraih medali emas di ajang Olimpiade. Mereka berdua juga melanjutkan tradisi emas badminton Indonesia di ajang olahraga tertinggi di dunia. 

Keduanya berhasil mengalahkan pasangan asal China Chen Qingchen dan Jia Yifan dalam dua gim langsung di Musashino Forest Plaza, Tokyo. Tradisi emas Badminton pun dimulai dari Olimpiade musim panas ke-25 pada tahun 1992. Kala itu tunggal putri, Susy Susanti dan tunggal putra, Alan Budikusuma berhasil mengumandangkan Indonesia Raya di di Barcelona, Catalunya, Spanyol.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by The Olympic Games (@olympics)

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela