Sukses

Fashion

Jepit Rambut Imut Ini Viral Usai Dipakai Atlet Peraih Emas Pertama Olimpiade Tokyo 2020

Fimela.com, Jakarta Olimpiade Tokyo 2020 yang tengah berlangsung telah mencuri banyak perhatian dari masyarakat dunia. Tak hanya pertandingannya, penampilan para atlet yang berlaga pun juga kerap jadi perbincangan.

Salah satunya adalah jepit rambut imut yang dipakai atlet tembak China, Yang Qian, saat bertanding pada Sabtu (24/7/2021). Kala itu, peraih emas pertama Olimpiade Tokyo 2020 ini memakai jepit rambut imut gambar bebek warna kuning.

Kepada media China, Yang Qian menyebut jepit rambutnya sebagai ‘jimat keberuntungan’. Alhasil, jepit rambut yang dikenakannya langsung viral dan banyak diminati.

 

Penjual jepit rambut banjir pesanan

Aksi Yang Qian yang memakai penjepit rambut tersebut, dimanfaatkan oleh sejumlah toko online dengan menggunakan foto Yang Qian sebagai poster untuk menjual produknya.

“Segera setelah Yang Qian memenangkan medali emas pertama, kami meluncurkan situs web pemasaran dengan poster yang memuat fotonya dan kata-kata 'merayakan Yang Qian memenangkan kejuaraan'. Kami juga menurunkan harga sedikit sementara itu,” kata Hu Jungang, pemilik toko online yang menjual jepit rambut bebek, dikutip South China Morning Post.

Satu jam setelah dirilis, ribuan jepit rambut bebek kuning itu langsung terjual habis. Lebih dari 10.000 potong terjual dalam setengah hari.

 

Alami peningkatan pencarian

Seorang pengusaha di Pasar Perdagangan Internasional Yiwu, Mao Xuxia sendiri menyebut jepit rambut ini sebenarnya sudah dijual sejak tiga tahun yang lalu. Namun, tingkat penjualan jepit rambut tersebut cukup buruk.

Dulu, dia hanya bisa menjual 100 jepit rambut dalam sehari. Tetapi sekarang berkat Yang Qian, penjualan harian jepit rambut ini melampaui 10.000.

Jepit rambut ini sendiri ditaksir seharga Rp7 ribu secara online. Berdasarkan data penjualan, pencarian online terkait jepit rambut yang dikenakan Yang Qian mengalami peningkatan hingga 420 persen. Tak hanya jepit rambut, ikat rambut wortel yang dikenakan Yang Qian juga mengalami peningkatan pencarian hingga 210 persen.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading