Sukses

Fashion

Sepatu dari Bahan Dasar Ampas Kopi, Kolaborasi Cinta Bumi antara Sage Footwear dan Janji Jiwa

Fimela.com, Jakarta Sage Footwear berinisiatif menggandeng Janji Jiwa, sebagai brand kopi ternama di Indonesia, untuk menghadirkan inovasi yang berkelanjutan. Kolaborasi antara Sage Footwear dan Janji Jiwa ini adalah bentuk kepedulian kedua brand lokal tersebut terhadap lingkungan dan semangat untuk terus berinovasi.

Melalui kolaborasi ini, Sage Footwear dan Janji Jiwa berhasil menghadirkan sepatu berbahan dasar ampas kopi, yang diberi nama Sepatu Langkah Sejiwa. Ampas kopi dari Janji Jiwa dimanfaatkan ulang menjadi pewarna sepatu, yang sejalan dengan kampanye #LangkahSejiwaUntukBumi.

Sage Footwear dan Janji Jiwa memiliki kesamaan visi tentang sustainability, dengan keinginan menjangkau masyarakat yang lebih luas untuk menyebarkan pesan tentang daur ulang dan misi keberlanjutan kedua brand. Dalam kolaborasi ini, selain menggunakan ampas kopi, Sage Footwear juga menggunakan recycled cotton twill.

Recycled cotton twill yang digunakan di sini berasal dari katun daur ulang yang terbuat dari potongan kain sisa garmen yang dirajut kembali. Sepatu Langkah Sejiwa adalah saksi perjalanan Sage Footwear sendiri sebagai komitmen untuk melangkah lebih baik lagi.

 

Sage Footwear X Janji Jiwa, sepatu lokal pertama yang dibuat dari bahan dasar ampas kopi

Sepatu hasil kolaborasi ini telah dirilis di toko resmi Sage Footwear di Shopee dengan harga Rp389.000. Di tengah perubahan prioritas dan rencana yang serba tidak pasti di masa depan, kampanye #LangkahSejiwaUntukBumi dari Sage Footwear dan Janji Jiwa ini seperti pengingat kembali bahwa hal yang mutlak untuk dijaga adalah kelestarian lingkungan kita.

Janji Jiwa juga berpesan bahwa menyayangi bumi sebenarnya bisa dimulai dari langkah paling mudah, yaitu memilah limbah atau barang dan mendaur ulang. Kolaborasi ini dilakukan dengan landasan kesadaran akan pentingnya menyebarkan pesan bagi masyarakat untuk lebih mencintai bumi.

Sepatu Langkah Sejiwa dihadirkan hanya dalam 1 warna, yang bisa digunakan untuk pria, maupun perempuan, serta bisa dipadupadan dengan berbagai jenis pakaian. Jangan khawatir, sepatu ini nyaman dikenakan, karena menggunakan Sage CloudStep Tech Foam yang dicampur recycled rubber sebagai insolenya. Penasaran?

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading