Sukses

Fashion

5 Tips Beli Pakaian Online, Pahami supaya Tak Perlu Retur!

Fimela.com, Jakarta Membeli pakaian secara online masih menjadi kendala bagi sebagian orang. Adanya asumsi tentang barang akan jauh berbeda dari kondisi foto, pakaian kebesaran atau kekecilan, atau bahan tidak enak dikenakan membuat sebagian orang berpikir dua kali sebelum membeli pakaian online.

Hal ini sangat wajar terjadi. Sebab, kamu tidak bertemu langsung dengan pakaian yang kamu mau beli. Namun sebenarnya, kini sudah banyak online shop yang telah memberikan panduan yang cukup lengkap mengenai ukuran baju tersebut. Biasanya pada beberapa website fashion branded laman ukuran pakaian itu ditempatkan terpisah.

Akan tetapi, pada beberapa kasus khususnya di Instagram, ukuran baju langsung disampaikan di tubuh caption foto. Nah, untuk memudahkan kamu dalam membeli pakaian online, berikut beberapa tips membeli pakaian online secara tepat agar tak menyesal.

 

1. Ketahui ukuran kamu dan periksa tabel ukuran

Hal pertama yang paling penting untuk kamu lakukan yakni mengetahui ukuran badan kamu sendiri. Ini berarti kamu benar-benar mengukur setiap lingkar dan bentang anggota badan, mulai dari lingkar leher, panjang lengan, lingkar pinggang, hingga panjang kaki.

Semua ini penting karena akan memudahkan kamu dalam memilih baju maupun celana atau rok yang diinginkan. Di samping itu, ukuran standar setiap brand itu berbeda. Ini sebabnya kamu perlu mengetahui ukuran badan Anda, sehingga kamu bisa mencocokkannya dengan size baju dari brand yang kamu suka.

2. Baca review pembeli

Meski kamu sudah terpikat berat dengan dress cantik di website online tersebut, pastikan kamu sesekali membaca komentar pembeli, apakah mereka punya keluhan atau menunjukkan kepuasan. Ini akan membantu kamu menilai tentang online shop tersebut.

Ulasan dapat membuktikan daya tahan pakaian, kondisi saat tiba, kenyamanannya, dan seberapa sering pakaian tersebut sesuai dengan tabel ukuran. Beberapa review juga menyertakan gambar dari pelanggan.

3. Ketahui bahan pakaian

Jangan hanya tergoda dengan gambar saja, kamu juga harus jeli dengan baju yang ingin kamu beli. Perhatikan apakah bahannya mudah robek, enak dipakai, lentur, menyerap keringat atau tidak. Sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Memeriksa bahan pakaian penting untuk menentukan kecocokan, tampilan, dan tekstur pakaian. Mengetahui apa yang terbuat dari sepotong pakaian membantu kamu mempertimbangkan bagaimana pakaian itu akan menyusut, meregang, dan terasa saat kamu memakainya.

4. Baca kebijakan pengembalian

Setelah kamu teliti dengan ukuran dan pilihan bahan, satu hal yang tak boleh ketinggalan adalah mengecek persyaratan pembelian, apakah kamu boleh mengembalikan barang, pengembalian uang jika barang tak ada, seberapa lama barang akan sampai di tangan dan lain sebagainya.

Pastikan untuk mengirim kembali pakaian yang tidak diinginkan dalam waktu yang ditentukan. Jika toko tidak mengizinkan pengembalian, pertimbangkan untuk mencari di tempat lain. Anda sering dapat menemukan tautan ke kebijakan pengembalian di bagian bawah halaman manapun di situs.

5. Bersiap menerima kenyataan

Terkadang warna baju di layar gadgetmu tidak sama dengan kenyataan. Persiapkan diri menghadapi sedikit ketidakpuasan dalam hal ini. Apalagi kamu gak bisa melihat langsung barangnya.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading