Sukses

Fashion

6 Jenis Pakaian Fashionable yang Wajib Dimiliki

Fimela.com, Jakarta Baju pesta dan gaun yang glamour memang akan membuatmu bersenang-senang, tetapi pakaian yang esensial tetaplah kunci dari segala pakaian. Membuka lemari pakaianmu dan memilih baju pun terkadang menjadi tantangan sulit bagi kaum perempuan. Maka dari itu, memiliki pakaian yang simpel tetapi tetap bergaya pun menjadi pilihan tepat bagimu. 

Tak perlu memiliki baju dengan warna yang rumit. Warna pakaian seperti hitam, putih atau coklat juga dapat meningkatkan penampilanmu. Ketahui warna-warna baju yang cocok untukmu agar dapat memancarkan dan membuat tampilanmu semakin all out.

Memilih baju yang timeless juga menjadi faktor penting. Menurut 21ninety.com, baju yang timeless ini akan membuatmu lebih menghemat serta menambah nilai lebih pada pakaianmu dengan teknik mix and match. Berikut 6 pakaian yang wajib dirimu miliki dalam lemari pakaianmu.

Kaos hitam atau putih

Memiliki baju kaos hitam atau putih, tentunya menjadi esensial bagi lemari pakaianmu. Kita tidak akan pernah merasa out of style dengan baju kaos dengan warna simpel. Ingin tampil simpel dan nyaman, kenakan baju kaos, atau kita juga bisa mengakalinya dengan memadupadankannya dengan pakaian lain.

Seperti menggunakan kulot berwarna atau celana jeans. Memadukannya dengan blazer juga dapat kamu kenakan di acara semi formal. Baju kaos pun akan membuatmu merasa nyaman untuk beraktivitas. Pilihlah bahan kaos yang nyaman yang dapat menyerap keringat agar dapat mendukung aktivitasmu seharian.

Jaket blazer

Blazer simpel menjadi pakaian esensial yang harus kita miliki di dalam lemari pakaian. Terutama karena jenis pakaian ini dapat kita padupadankan dengan pakaian simpel lainnya. Tidak hanya dapat digunakan dalam aktivitas bekerja, kita juga bisa menggunakan blazer untuk kegiatan keluar rumah.

Gunakan blazer dengan baju kaos atau kemeja agar terlihat menawan dan profesional. Padukan dengan skinny jeans dan heels agar terlihat lebih elegan. Agar tampak unik, kita juga bisa memaksimalkan tampilan blazer dengan bros-bros cantik. 

Rok pensil

Kita memang biasanya mengenal rok pensil sebagai pakaian yang kita gunakan di suasana kerja atau profesional. Namun, dengan sedikit sentuhan, kita dapat menggunakan rok pensil di segala suasana. Dengan menggunakan rok pensil, garis tubuh kita akan lebih terlihat sehingga memberikan kesan elegan pada tampilan.

Padukan rok pensil dengan blazer serta dalaman v neck agar semakin tampil menawan. Padupadankan dengan tas jinjing dan heels untuk mempercantik penampilan.

Kemeja putih

Menggunakan kemeja putih pada aktivitas kerja maupun acara formal merupakan hal yang biasa. Namun, kita bisa menggunakan kemeja putih untuk tampil kreatif dengan beberapa gaya. Kemeja putih pun dapat kita gunakan di segala aktivitas mulai dari formal sampai non formal.

Jika kamu ingin tampil all out pada acara non formal seperti makan siang atau kegiatan diluar rumah, padukan kemeja putih dengan dalaman hitam atau warna lain untuk tampil lebih santai. Kita juga bisa memadupadankan kemeja putih dengan celana pendek serta sneakers agar dapat beraktivitas dengan nyaman.

Celana jeans

Celana jeans pun menjadi pakaian yang wajib kita miliki dalam lemari pakaian. Sifat fleksibel oleh celana jeans ini, membuatnya dapat digunakan di segala suasana. Kita bisa menggunakan celana jeans di kegiatan semi formal sampai non formal.

Untuk dapat beraktivitas lebih nyaman, padupadankan celana jeans dengan sneakers dan baju kaos hitam atau putih. Untuk acara semi formal, kenakan blazer dan kemeja putih serta heels untuk meningkatkan penampilanmu.

Mini dress

Mini dress menjadi jenis pakaian terakhir yang wajib dirimu miliki di lemari pakaian. Mini dress dapat kita gunakan untuk acara di luar rumah seperti pesta dan acara makan-makan. Menggunakan mini dress pun akan memberimu kesan feminim dan menawan.

Padukan mini dress dengan heels dan tas jinjing untuk terlihat lebih elegan. Kita juga bisa memasangkannya dengan blazer hitam untuk tampil unik serta lebih tegas. 

 

Penulis: Meisie Cory

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading