Diary Fimela: Sandal Sepatu dari Brand Fashion Lokal Dibuat Homemade Agar Nyaman Digunakan

Anisha Saktian Putri17 Sep 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 17 Sep 2021, 08:35 WIB
Pollenzo, brand sandal sepatu lokal yang berkualitas dibuat secara homemade/Pollenzo

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya sebagai alas kaki semata, sepatu sandal menjadi item fashion yang dapat menunjang penampilan terutama bagi perempuan. Modelnya pun tak hanya satu, melainkan ada beberapa jenis seperti sandal flat, sandal berhak tinggi, sandal outdoor.

Meski untuk menunjang penampilan, pemilihan sepatu sandal pun tentu selalu memperhatikan kenyamanan dan kualitas agar tidak membuat kaki lecet. Kini sudah banyak brand lokal yang memberikan pilihan alas kaki yang nyaman dengan desain yang trendy, seperti brand Pollenzo.

Owner Pollenzo, Irman, mengutarakan brand Pollenzo mulai diperkenalkan di marketplace sejak November 2016. Produk-produk Pollenzo yang tersedia di marketplace ini diantaranta sandal flat, wedges, flat shoes/pantopel (sepatu kerja), dan heels.

“Pollenzo ini ciri khasnya adalah fashion perempuan,” ujar Irmann kepada Fimela.com. 

Irman mengaku mendesain sendiri sepatu-sepatu sandal Pollenzo secara home made. Ia yang menentukan sendiri bahan bakunya dan perpaduan antara warna sandal. 

Hingga mengasilkan warna-warna sepatu sandal produksi lokal Polenzo didominasi warna natural, sehingga akan lebih memudahkan untuk memadukannya dengan warna pakaian yang digunakan. 

Menggunakan bahan berkualitas

Pollenzo, brand sandal sepatu lokal yang berkualitas dibuat secara homemade/Pollenzo
Pollenzo, brand sandal sepatu lokal yang berkualitas dibuat secara homemade/Pollenzo

 Kelebihan sepatu sandal lokal ini tidak hanya terletak pada desainnya, melainkan dibuat dengan material berkualitas terbaik misalnya tidak licin saat dipakai, ringan.

Pollenzo juga selalu memberikan yang terbaik untuk para customer agar nyaman saat memakai semua produknya. Sepatu sandal Pollenzo tidak gampang rusak karena menggunakan lem nomor satu dan dipadukan dengan sol karet.

“Sepatu sandal kami juga nyaman dipakai. Itu karena alasnya itu dibikin empuk biar di kakinya enak,” tutur Irman.

Khusus flat shoes, di dalamnya itu dibikin senyaman mungkin karena dibuat lapisan lagi dari bahan yang lembut (double strap) agar kakinya tidak gerah di dalamnya. Di dalamnya juga ada lapisan busa. Ini membuat agar antara dinding kaki dan tumit tidak langsung ke bahan bakunya.

Sepatu sandal Pollenzo ini didesain untuk semua kalangan umur.

“Saya memberikan desain untuk kalangan umur. Sepatu sepatu Pollenzo umumnya polos, tetapi ada juga emblem dan bermotif. Ini semua kami buat agar customer memiliki banyak pilihan sesuai dengan selera dan kebutuhannya,” kata Irman.

Pollenzo adalah brand yang bisa Anda jadikan pilihan untuk mencari sepatu-sepatu sandal yang sesuai dengan kebutuhan. Pollenzo menyedia semua jenis sepatu sandal, mulai untuk dipakai sehari-hari, pergi ke pantai, mall, kantor, dan aktifitas-aktifitas lainnya.

“Untuk harga, Pollenzo menyediakan sesuai kantong customer, sehingga semua kalangan bisa membelinya,” tutup Irman.

Tips memilih sandal sepatu yang nyaman

Pollenzo, brand sandal sepatu lokal yang berkualitas dibuat secara homemade/Pollenzo
Pollenzo, brand sandal sepatu lokal yang berkualitas dibuat secara homemade/Pollenzo

Untuk memastikan kenyamanan pemakaian sepatu sandal ini, para customer perlu memastikan agar jari-jari kaki tidak keluar dari sepatu sandal. Sebab, jari-jari kaki yang menonjol keluar dari sepatu sandal bisa memberikan kesan yang tidak indah. Karenanya, jari-jari kaki idealnya harus berada di sepatu sandal bagian dalam. 

Tidak hanya bagian tumit dan jari-jari kaki, yang juga juga perlu dilakukan adalah mengecek lebar kaki dan kenyamanan punggung kaki.

Sebisa mungkin pilihlah sandal yang memiliki ukuran pas dengan sedikit celah. Namun, jangan sampaimemilih sandal yang terlalu sempit juga. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah ukuran sepatu sandal. Ukuran sepatu sandal yang ideal dapat dilihat dari bahan sandal. 

Sepatu sandal berbahan kulit cenderung merenggang saat digunakan, sehingga harus memilih ukuran yang pas dengan kaki. Sementara itu, sepatu sandal yang terbuat dari bahan lain mungkin kurang cocok untukmu jika terlalu sempit atau menyakiti kaki.

Saat mengenakan sandal, cobalah berjalan kaki beberapa langkah untuk mencari tahu apakah ada bagian sandal yang menyakiti kaki. Setelah mengecek bagian tumit, jari kaki, dan bagian dalam sandal, juga perlu mengecek bagian lengkungan insole sepatu sandal atau arch support. Sebab, sepatu sandal yang memiliki arch support yang buruk dapat menekan area kaki dan jari kaki, serta menyebabkan kestabilan sol berkurang.   

Jika keseimbangan sol terganggu, ada kemungkinan kaki akan mengalami masalah, seperti telapak kaki terasa menebal keras, cepat lelah, dan menimbulkan hallux valus (mata ikan). Oleh karena itu, harus mengecek kenyamanan arch support, terutama jika  memilih sepatu sandal berhak tinggi. Sepatu sandal berhak tinggi acapkali menyebabkan ketidakseimbangan pada telapak kaki.

Jadi, pastikan bahwa lengkungan di bagian solnya pas di kaki dan tidak mengambang. Desain juga menjadi komponen yang mempercantik sepatu sandal. Sepatu sandal yang ala kadarnya tentu berbeda dengan yang dibuat menggunakan desain khusus yang dirancang rapi.

Biasanya, desain berbau trendi lebih diminati. Kualitas akan menentukan seberapa baiknya sepatu sandal yang akan dipilih. Akan lebih baik jika memilih sepatu sandal yang berkualitas bagus. Yang berkualitas bagus cenderung lebih awet dan tahan lama, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. 

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela