Batik Bergaya New Yorker, Fashion Show di Time Square NYC

Novi Nadya23 Sep 2021, 07:26 WIB
Diperbarui 23 Sep 2021, 22:27 WIB
Desainer fashion Coreta Louise

Fimela.com, Jakarta New York membuka gelaran fashion week dunia setelah sempat hiatus karena pandemi. Sederet desainer dari fashion house ternama siap menyuguhkan rancangannya lewat koleksi Spring/Summer 2022.

Indonesia juga ikut eksis di panggung New York Fashion Week: The Shows yang memamerkan batik rancangan Coreta Louise. Lewat label Cc by Clo, fashion designer yang juga ketua harian Yayasan Batik Indonesia tersebut merilis koleksi Spring Summer 2020 di panggung INDOPOP Movement 9/9 di Time Square, New York.

 

Koleksi batik yang didesain Cc by Clo terinspirasi dari kota New York sendiri. Di mana gaya para New Yorker (begitu panggilan warga New York stylish dan fleksibel.

"Batik asal Indonesia perlu dipromosikan secara serius di mancanegara. Dan platform INDOPOP Movement yang berada di Time Square ini merupakan platform yang tepat, karena berada di ibu kota dunia, New York," ujar Coreta.

Mix and Match Dress Batik dengan Kemeja Putih

Desainer fashion Coreta Louise
Desainer fashion Coreta Louise memamerkan batik yang terinspirasi dari New Yorker di di panggung New York Fashion Week : The Shows

Sebanyak 8 look ditampilkan mulai dari dress, blouse, celana kulot, sampai jaket. Motif batik sendiri digabungkan dengan pattern lain seperti stripes dan plaids. 

Siluet yang loose juga menambah kenyamanan sekaligus menyimbolkan modernitas. Dipadukan dengan sneaker untuk gaya urban yang maksimal.

Sebagai informasi, INDOPOP Movement merupakan kegiatan yang di pelopori oleh Dina Fatimah (Eski), RomySembiring dan Fitri Carlina yang mana bertujuan memperkenalkan semua hal tentang Indonesia, dari Culture, Music, Kuliner dan juga Fashion. Tujuan utamanya adalah agar Indonesia menjadi mainstream di negara seperti Amerika.

#Elevate Women 

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela