Sukses

Fashion

Tampil Fashionable, 3 Hal Ini Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Jam Tangan

Fimela.com, Jakarta Jam tangan kerap menjadi aksesori pelengkap penampilan, koleksi, hingga investasi. Di tengah banyaknya opsi model dan jenis jam tangan yang kian beragam, bukan tidak mungkin seseorang bisa semakin kewalahan untuk memilih jenis jam tangan yang tepat.

Menurut Christie, Vice President of Watch Category Blibli jam tangan menjadi bagian dari fashion yang menyempurnakan penampilan bagi pria maupun wanita. Sehingga perlu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli jam tangan.

Apa saja yang harus diperhatikan sebelum membeli jam tangan?

 

1. Waktu menggunakan jam tangan

Jam tangan bisa digunakan untuk berbagai kesempatan, namun ada beberapa occasion yang lebih cocok jika menggunakan model jam tangan tertentu. Apakah jam tangan ini akan dipakai saat melakukan kegiatan outdoor seperti trekking? Apakah jam tangan ini hanya akan dipakai saat ke kantor? Atau apakah akan digunakan sebagai aksesoris pesta?

Jam tangan dengan model sporty, tahan air, dan memiliki fitur seperti lampu dan beberapa pilihan zona waktu cocok untuk digunakan saat travelling, termasuk saat melakukan hiking atau berlayar. Sementara jam tangan dengan model klasik dan resmi, biasanya cocok untuk di kantor. Jika ingin dipakai untuk ke pesta, jam tangan dengan hiasan berlian dan sentuhan elegan, sangat pas untuk melengkapi penampilan pesta.

2. Sesuaikan dengan kepribadian

Sebagai pelengkap keseluruhan penampilan, jam tangan perlu juga dicocokan dengan pakaian yang akan atau biasanya digunakan. Ada baiknya kita melihat dulu isi lemari dan bagaimana personal style kita, agar bisa sejalan dengan pilihan model jam.

Jika isi lemari dipenuhi dengan baju warna monochrome dan potongan minimalis, jam tangan mechanical dengan gaya klasik bisa menjadi pilihan, atau bisa juga jam tangan berpotongan modern seperti gelang. Untuk yang suka memakai baju berwarna cerah dan bermotif bold, sebaiknya lengkapi koleksi jam dengan model yang simple agar keseluruhan penampilan tidak terlalu ramai. Jika kita suka memakai perhiasan yang memberikan statement, seperti kalung yang besar atau gelang bermotif unik, jam tangan dengan model atau warna mencolok bisa melengkapi penampilan dengan pas.

.

3. Budget

Model, bahan, brand, serta fitur yang tersedia tentu menentukan harga jam tersebut. Setelah kita menentukan untuk apa dan bagaimana jam tangan ini bisa digunakan, langkah berikut yang tidak kalah pentingnya adalah menyesuaikannya dengan budget atau anggaran kita. Membeli jam tangan di official store bisa memberikan benefit lebih, termasuk adanya promo khusus dan produk yang pasti asli

Simak video berikut ini

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading