Sukses

Fashion

8 Sneaker Terlangka di Dunia Bernilai Miliaran

Fimela.com, Jakarta Sneaker kini fungsinya bukan hanya untuk berolahraga, melainkan untuk menunjang penampilan hingga sudah menjadi gaya hidup.

Bahkan, sneaker pun dia anggap barang berharga yang bisa menjadi investasi di kemudian hari. Apalagu bagi sepatu-sepatu bersejarah hingga legendaris tentu harga jualnya pun semakin tinggi.

Apalagi sepatu tersebut merupakan kolaborasi antara brand ternama dengan public figure yang sangat berpengarus. Belum lagi para kolektor sneakers mencari sepatu yang rilis hanya satu kali dan menjadi langka.

Melansir sneakerfreaker.com, berikut ini beberapa sepatu langka yang paling dicari di dunia. Apa saja dan berapa harganya?

1. Nike Air Yeezy 1 'Grammy'

Dikenakan oleh Kanye sendiri di Grammy Awards pada tahun 2008, ia mengumumkan kemitraannya dengan Nike.  Sayangnya sepatu ini tidak pernah diproduksi, jadi dalam sejarah sepatu ini sebagai salah satu sepatu langka yang pernah ada.

Sneaker milik Kanye West itu dinobatkan sebagai sepatu termahal di dunia setelah berhasil terjual seharga USD1,8 juta atau setara dengan Rp26 miliar dalam acara lelang. Sepatu Nike Air Yeezy 1 dilelang di pusat lelang barang mewah Sotheby, New York, AS.

2. DJ Khaled x The Shoe Surgeon Air Jordan 1

Kembali pada tahun 2017, album Grateful milik DJ Khaled dirilis. Beberapa Air Jordan 1s uber clean, dibuat dengan lambang emas 18K, ditempatkan di dalam kotak kayu dan disertai dengan sebotol sampanye yang dibungkus.

3. Yeezy BOOST 700 VX

Ada banyak sampel Yeezy di luar sana, tetapi ini adalah salah satu yang paling keren. Ini adalah model BOOST 700. Yeezys gila ini adalah hadiah untuk manajer 6ix9ine, Tr3yway Shotti.

4. Backwards Swoosh Air Jordan 1 'Shattered Backboard'

Cacat pabrik biasanya berarti menurun nilai harganya karena masalah kontrol kualitas.  Namun, terkadang itu juga bisa meningkatkan nilai. 

Seperti ketika Andrea Canziani memesan sepasang 'Shattered Backboard' Air Jordan 1 secara online dan modelnya tiba dengan lambang Nike yang terbalik.Sepasang 'Gold Toe' AJ1 baru-baru ini muncul dengan cacat pabrik yang sama dan dijual seharga $96.000.  Jadi wajar untuk mengatakan bahwa AJ1 'Shattered Backboard' yang rusak akan bernilai sangat mahal.

5. Afew X Asics Gel Lyte Iii Black Koi

Kembali pada tahun 2015, dan melanjutkan kolaborasi 'Koi' mereka dengan ASICS, Afew memutuskan untuk memproduksi GEL-Lyte III lagi. Kali ini dijuluki 'Koi Hitam'. Itu dibuat sebagai 1-of-1, dan sepatu itu dilelang pada 23 Mei 2015.

6. Sneaker Freaker x BespokeIND Air Force 1s

Kembali pada tahun 2016, meluncurkan dua Air Force 1 yang terbuat dari kulit dari bola Sherrin – bola yang digunakan dalam sepak bola Australian Rules.  Dibuat oleh BespokeIND, dua Nike AF-1 dirobek dan disatukan kembali menggunakan Sherrin siang (merah) dan malam (kuning). 

7. Air Jordan 1 PE

'Simbol perjuangannya', penyintas kanker pemberani Millad Mesriani diberi kesempatan unik untuk merancang Air Jordan 1 miliknya sendiri. Menampilkan hang tag pedang, Royal Blue yang mencolok pada Swoosh dan kerah, dan desain yang bermakna, AJ1 ini  mungkin yang paling berharga dari yang lain.

8. Yeezy Basketball

Sementara Kanye West kini telah meluncurkan adidas Yeezy BSKTBL 'Quantum' miliknya, ada saatnya pecinta sneaker menunggu dengan sabar sepatu sneaker Yeezy Basketball untuk memasuki lapangan.  'Quantum' tidak benar-benar terlihat seperti sepasang sepatu baler Yeezy berwarna hitam ini, maka sepatu ini semakin langka.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading