Sukses

Fashion

Magnificent Desainer - Ria Miranda: Memengaruhi Tren Busana Muslim Indonesia

Fimela.com, Jakarta Bagi pencinta pakaian modest wear, tentu sudah tak asing lagi dengan desainer Ria Miranda yang selalu meluncurkan koleksi busana dengan sentuhan feminim yang lembut. 

Pemilik nama lengkap Indria Miranda, yang lulus dari sekolah mode Esmod Jakarta pada tahun 2008 ini meluncurkan label setelah satu tahun bekerja sebagai penata mode profesional. Label yang didirikan di Jakarta 2009 tersebut diberi nama Riamiranda. 

Pakaian karya Ria Miranda membuat jatuh hati para penggunannya karena disetiap koleksinya memiliki wawasan yang mendalam tentang nilai kehidupan yang digambarkan dalam setiap koleksi melalui cetakan, siluet, kombinasi warna pilihan, pengerjaan detail untuk pakaian ready to wear.  

Perempuan kelahiran Padang, Sumatra Barat, pada 15 Juli 1985 ini telah menciptakan pakaian modest wear yang menggambarkan keindahan perempuan bersahaja dan feminin yang sederhana.

Ria Miranda pun menjadi fashion desainer yang memiliki ciri khas sentuhan warna pastel dengan motif-motif yang memiliki filosofi mendalam pada setiap koleksinya. 

Penghargaan diberikan kepada Ria Miranda

Ria Miranda menjadi salah satu salah perancang busana yang dianggap memengaruhi tren pemakaian busana muslim yang berkembang pesat di kalangan perempuan muslim di tanah air. 

Dari situlah, istri dari Pandu Rosadi ini telah menerima berbagai pengakuan pribadi dan brand dari dewan hingga acara terkemuka seperti penghargaan pilihan femina inacraft 2012, pemenang penghargaan influence asia 2017, trendsetter mode sederhana tahun 2011, generasi penerus mode indonesia, anggota asosiasi pengusaha & mode indonesia.

Brand Riamiranda juga mendapatkan kesempatan untuk fashion show dan pengalaman pameran di seluruh Jakarta, dan luar negeri seperti  Melbourne, Chicago, Singapura, Hongkong, Malaysia, Dubai dan London.

Setelah sepuluh tahun pertama Riamiranda melakukan rebranding logotype dan logogramnya.  Merek ini sekarang tersedia di 2d flagship store di kota-kota besar di Indonesia, pengecer eksklusif termasuk dept store dan melalui website.

Brand Riamiranda memperluas segmentasi bisnisnya dengan meluncurkan merek premium khas Riamiranda untuk pengerjaan yang dipesan lebih dahulu, pakaian sehari-hari Riamiranda, luna, petite, mind homme dan merek terbarunya, rm living, untuk rumah dan tempat tinggal.

Keluar dari zona nyaman dan bertahan di masa pandemi

Ria Miramda identik dengan warna-warna pastel, namun ditahun 2020 ia keluar dari zona nyamannya dengan merilis koleksi warna yang lebih berani.

Namun, para pelanggan yang disebut RMLC (Ria Miranda Loyal Customer) selalu siap sedia memborong semua produknya. Ria Miranda bersama timnya pun memiliki strategi untuk tetap bertahan dan sukses bisnis fashion di masa pandemi. 

Misalnya saja mengatur ulang skenario keuangan, harus merestrukturisasi ulang cash flowserta target bisnis agar bisa sesuai dengan keadaan yang sedang dihadapi.

Kemudian, tetap membangun silahturahmi dengan pelanggan karena ide-ide baru akan bermunculan ketika sharing. Tak hanya pelanggan, perempuan kelahiran Padang ini juga menyarankan untuk membangun komunikasi dengan tim.

Terpenting, menjadi brand yang solutif untuk selalu menjadi solusi bagi setiap permasalahan pelanggan dan menjadi brand yang baik untuk sesama. Seperti terus berinovasi menghasilkan produk-produk yang sedang dibutuhkan. Misalnya di situasi pandemi banyak orang membutuhkan pakaian yang lebih santai.

Dukung Ria Miranda sebagai Magnificent Fashion Desainer pilihan Sahabat Fimela. Klik di sini, untuk berikan suara dan dukunganmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading