Sukses

Fashion

Ucapkan Belasungkawa, BTS dan Virgil Abloh Pernah Berkolaborasi Lewat Brand Louis Vuitton

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari pendiri label Fashion Off-Wahite sekaligus Direktur Artistik koleksi pria Louis Vuitton, Virgil Abloh meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker selama lebih dua tahun. Berita tersebut pun langsung diumumkan oleh keluarga melalui Instagram. 

“Kami sangat sedih mengumumkan kepergian Virgil Abloh yang kami sayangi, seorang ayah, suami, saudara, dan teman yang kami sangat setia," tulis keluarga dalam akun Instagram Virgil Abloh, Minggu, 28 November 2021 waktu setempat.

Meninggal di usia 41 tahun, keluarga mengungkapkan bahwa sang desainer didiagnosis mengidap kanker yang agresif dan langka, yakni angiosarkoma jantung. Dia juga disebut menjalani beragam pengobatan sambil menjalankan tugasnya di bidang fashion dan seni.

Ungkapan turut berduka cita pun mengalir deras dari para artis dunia, seperti  Drake, Justin Timberlake, Bruno Mars, hingga BTS.

BTS pun memberikan penghormatan terakhir pada Virgil Abloh melalui akun Twitter mereka @BTS_twt, “RIP Virgil Abloh, kamu akan dirindukan.  Merupakan suatu kehormatan untuk bekerja dengan Anda.  Seorang jenius kreatif sejati.”

Kolaborasi BTS dan Virgil Abloh

BTS menjadi grup idol asal Korea Selatan yang baru saja berkolaborasi dengan Virgil Abloh lewat koleksi Louis Vuitton Musim Gugur 2021.

Koleksi tersebut pun ditampilkan melalui video fashion show bertajuk Spin-Off Men's Fall-Winter 2021 collection yang diadakan di Bucheon Art Bunker B39, Seoul, Korea Selatan. Dan disutradarai oleh pembuat film Korea Selatan Jeon Go-Woon.

Kurang lebih 34 koleksi dipamerkan dalam fashion show tersebut pada Rabu 7 Juli  2021 lalu. Virgil Abloh mengklaim bahwa tujuan dari proyek ini adalah untuk menyajikan koleksinya dengan cara dan konteks yang berbeda di seluruh dunia.  "Dengan kapsul aslinya yang mengeksplorasi ide perjalanan, film fashion akan menjadi “percakapan antara ruang, gerakan, dan konektivitas global,” kata Abloh kepada WWD.

Dalam koleksi tersebut, ketujuh member BTS RM, Jin, Suga, JHope, Jimin, V, dan Jungkook tampil mengenakan pakaian mewah dari Louis Vuitton denhgan warna-warna yang cerah. Jimin BTS membuka acara mengenakan setelan blazer warna putih keabuan. Kaca mata yang bingkainya berwarna emas dengan logo ikonis LV.

Berlajut ke RM yang mengenakan topi fedora beraksen selaras dengan dasi dan kemeja di bawah long coat hitamnya. Fashion item itu dilengkapi detail kancing berbentuk pesawat sambil membawa koper berwarna silver.

Sementara, Suga tampil dalam balutan setelan hitam dengan detail kancing pesawat. Tampilannya ditambah dengan tas selempang yang strap-nya dilengkapi tulisan, "At the Same Place at the Same Time."

Di penampilan ke empat, J-Hope terlihat modis dengan setelan jas bermotif etnis khas LV. V memakai long coat hitam dipadu celana kotak-kotak. Kemeja dan dasinya kontras berwarna merah. Pemilik nama asli Kim Taehyung ini juga menenteng sling bag yang sekilas terlihat seperti tumbler bag.

Lalu ada Jungkook bergaya classy serba hitam. Golden maknae BTS ini mengenakan long coat dengan inner kemeja dan dasi garis-garis. Dan pertunjukan diakhiri dengan Jin yang tampil mengenakan long coat bermotif tartan dan menenteng hand bag warna hijau.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading