Diary Fimela: Cerita Brand Lokal Berbisnis Mukena Kain Bali hingga 2 in 1 yang kini Menjadi Best Seller

Anisha Saktian Putri07 Des 2021, 19:30 WIB
Diperbarui 07 Des 2021, 19:30 WIB
Cerita Brand Lokal Berbisnis Mukena Kain Bali hingga 2 in 1 yang kini Menjadi Best Seller

Fimela.com, Jakarta Mukena 2 in 1 lagi populer banget belakangan ini. Banyak muslimah yang tertarik memiliki mukena model ini karena praktis dan unik. 

Mukena 2 in 1 bisa digunakan dengan dua cara pemakaian model, yaitu model reguler dan model ponco (tanpa tudung kepala). Jadi sangat praktis digunakan ketika berpergian karena kita sudah menggunakan jilbab sehingga hanya perlu memakai mukena model ponco tanpa perlu melepas hijab ketika shalat. 

Melihat peluang tersebut, brand lokal GEEMBE.ID atau Grosirmukenabali pun membuat mukena 2 in 1 yang kini tengah menjadi produk best seller.

Dessy Susanti selaku Owner dari GEEMBE.ID mengatakan bisnisnya ini berawal sejak tahun 2012 dan terus diminati masyarakat hingga saat ini. 

Brand ini awalnya fokus membuat mukena dengan kain Bali yang sempat viral pada masa itu, namun seiring berkembangnya tren, kini GEEMBE.ID yang sudah melebarkan sayapnya merilis produk homewear. Dan hingga saat ini, terus menyediakan mukena dan pakaian untuk semua kalangan usia. 

“GEEMBE menyediakan produk yang bervariasi, mulai dari anak kecil hingga dewasa. Aku usahakan setidaknya minimal ada satu produk (untuk tiap kalangan usia). Selain itu juga tiap produk tersedia pilihan warna yang enggak hanya satu melainkan sampai enam warna bahkan lebih. Jadi tiap orang bisa memilih sesuai dengan warna favorit mereka,” jelas.

Mengedepankan kualitas

Cerita Brand Lokal Berbisnis Mukena Kain Bali hingga 2 in 1 yang kini Menjadi Best Seller
Cerita Brand Lokal Berbisnis Mukena Kain Bali hingga 2 in 1 yang kini Menjadi Best Seller

Dessy mengklaim jika GEEMBE.ID selalu mengedepankan kualitas untuk tiap produknya, sehingga bahan rayon premium sering jadi pilihan utama dalam memproduksi mukena dan baju. Rayon premium akan memberikan rasa nyaman dan adem ketika dipakai. 

Selalu berinovasi, Dessy mengatakan bahwa GEEMBE.ID terus mengeluarkan produk baru tiap bulannya demi mengikuti tren yang ada di masyarakat.

“Model kita lihat perkembangan. Seperti sekarang lagi ramai mukena motif simple yang 2 in 1. Pemilihan warna juga sesuai dengan rata-rata pilihan orang kebanyakan. Contohnya seperti cream latte, hitam, navy pasti banyak yang suka. Bahkan warna yang sempat viral juga seperti lilac, kita juga produksi,” ujarnya. 

Meski penjualan mukena lebih ramai saat bulan Ramadan, Dessy Susanti mengaku kalau pertumbuhan usahanya berjalan dengan baik setiap tahunnya. Apalagi memiliki produk homewear seperti daster, gamis, hingga blouse yang selalu diserbu pembeli sepanjang tahun. 

Mukena dibanderol dengan harga mulai dari Rp 70.000 - 200.000 baik untuk ukuran dewasa maupun anak-anak. Tersedia juga mukena spesial hantaran dengan berkisar Rp 300.000 - 600.000. Untuk harga baju dimulai dari Rp 30.000 - 110.000 per pc. Bagi reseller, tentu akan diberikan harga yang lebih murah lagi. Menjadi reseller dari GEEMBE.ID pun cukup mudah, hanya dengan order minimal 3pc di awal, sudah bisa mendapatkan harga reseller. Bisa dibeli di ecommerce dan Instagramnya.

Kedepannya, GEEMBE.ID akan terus memberikan produk yang disukai dan dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.

“Harapannya GEEMBE.ID bisa terus maju, lebih banyak dikenal di kalangan masyarakat. Serta bisa menjadi salah satu produk dan brand lokal favorit,” tutup Desy Susanti.

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela