Sukses

Fashion

Prediksi Tren Fashion 2022, Gaya Sporty dan Versatile

Fimela.com, Jakarta Memasuki penghujung tahun 2021, sebagian orang merayakannya dengan membuat target baru. Sementara sebagian lainnya merayakan tahun baru dengan mengganti gaya serta isi lemarinya sesuai tren fashion terbaru.

Para pelaku usaha dan desainer di bidang fashion pun mulai mempersiapkan berbagai strategi untuk menyambut tahun baru 2022. Salah satunya desainer Danjyo Hiyoji, Dana Maulana, dan Michael Simiadi.

Dalam hal tren fashion 2022, kata Dana dan Michael, sportswear diprediksi akan menjadi tren fashion untuk tahun depan. Ini mengingat kebiasaan baru yang terbentuk selama pandemi Covid-19 dan berkegiatan di rumah

“Sepertinya tren fashion 2022 diperkirakan lebih ke arah sportswear. Baju untuk bersepeda atau yoga yang gayanya kasual akan jadi tren tahun depan. Karena kita kan enggak tahu pandemi akan berakhir kapan. Jadi, orang lebih banyak melakukan hobi seperti olahraga atau berkebun,” ungkap Dana Maulana, Co-Founder & Director Danjyo Hiyoji dalam acara peringatan ulang tahun Kuningan City, Selasa (7/12/2021).

 

Warna Menyala Akan Jadi Idola

Dana dan Michael  juga mengungkapkan bahwa warna-warna cerah seperti ungu, peach, mustard, hijau, biru dan orange akan menjadi tren fashion 2022. Sebab, masyarakat membutuhkan sesuatu yang membuat semangat di masa pandemi Covid-19, salah satunya melalui baju dengan warna cerah.

“Kita di rumah ingin merasa lebih fresh dan butuh sesuatu yang bikin semangat. Warna yang terang bikin semangat. Warna yang terang  bikin orang terhibur di masa pandemi Covid-19,” kata Dana.

“Kita lihat tren akan kesitu. Warna dasar itu tetap. Namun bagaimana caranya tetap terlihat trendy di masa pandemi,” lanjutnya.

Busana dengan Gaya Versatile

Meski pemilihan warna mengalami perubahan, namun gaya cutting dan style di tahun 2022 masih sama, yaitu busana dengan gaya versatile. Menurut Dana, hal ini karena masih ada ketidakpastian terhadap pandemik sehingga fashion yang ada masih menyesuaikan kegiatan sehari-hari di rumah. Seperti potongan busana bergaya oversized  dan baju dengan siluet loose yang mudah dipadupadankan, serta bisa dikenakan di berbagai acara.

“Semua orang akan membutuhkan satu baju yang bisa di-styling dengan berbagai macam cara dan tetap nyaman digunakan untuk berbagai kegiatan. Material busananya pun juga yang ringan seperti nilon, katun, hingga jersey," tandasnya.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading