6 Publik Figure Dunia dari Kamala Harris hingga Lady Gaga Kenakan Pakaian dengan Trend Warna Pantone 2022

Anisha Saktian Putri09 Des 2021, 14:30 WIB
Diperbarui 09 Des 2021, 16:13 WIB
Publik Figure Dunia Sudah Mengenakan Pakaian Warna Pantone yang Akan Tren di 2022

Fimela.com, Jakarta Setiap tahunnya Pantone mengumumkan tren warna yang akan populer di tahun depan. Kali ini ada yang menarik sebab untuk pertama kalinya dalam 22 tahun sejarah Pantone, tahun tahun ini, Institut Pantone telah menciptakan warna baru.

Dibuat khusus untuk tahun 2022: PANTONE® 17-3938 Very Peri adalah warna biru periwinkle yang dinamis dengan warna cerah, nada ungu-merah yang dirancang untuk membangkitkan layar sentuh bercahaya dunia digital.

Warna ini digambarkan sebagai “rona biru periwinkle yang dinamis dengan nada merah ungu yang menghidupkan”, yang memadukan “kesetiaan dan keteguhan biru dengan energi dan kegembiraan merah,” menurut Pantone.

Menurut institut tersebut, menciptakan warna baru untuk 2022 itu sendiri merupakan simbol dari perubahan yang terjadi di dunia saat ini, setelah periode isolasi dan ketidakpastian yang intens.

Seperti pemilihan dua warna tahun lalu, Ultimate Grey dan kuning cerah Illuminating, pilihan Very Peri sebagian besar dipengaruhi oleh keinginan untuk mengatasi pandemi COVID-19, masalah lingkungan, dan pertimbangan yang lebih besar terhadap ketidakadilan dan kekurangan dalam struktur sosial kita saat ini.

Beberapa selebriti dunia telah menggunakan warna ini untuk penampilan publik mereka tahun ini. Mulai dari politik, red carpet hingga peluncuran film.

1. Kamala Harris

Kamala Harris
(Instagram/vp)

Melansir WWD, warna itu pertama kali terlihat pada Wakil Presiden Kamala Harris, yang mengenakan jas dan gaun ungu Christopher John Rogers khusus untuk pelantikan presiden pada Januari.

Mirip dengan definisi Sangat Peri, pilihan warna Harris adalah untuk menyatukan merah dan biru, melambangkan partai-partai politik besar negara yang datang bersama-sama selama waktu yang memecah belah.

2. Zendaya

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Zendaya (@zendaya)

Warna biru-ungu juga terlihat di banyak iterasi di karpet merah sepanjang tahun. Zendaya melihat ke warna untuk BET Awards 2021 di mana dia mengenakan gaun Versace vintage yang mirip dengan yang dikenakan Beyoncé di acara penghargaan pada tahun 2003.

3. Anya Taylor

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Anya Taylor-Joy (@anyataylorjoy)

Aktris Anya Taylor-Joy memilih warna tersebut di CFDA Fashion Awards bulan lalu, di mana dia dianugerahi Face of the Year Award. Taylor-Joy mengenakan warna tersebut dalam balutan gaun cocktail ala bustier custom dengan kerah V yang menjuntai di bawah jaket peplum yang didesain oleh Oscar de la Renta.

4. Lady Gaga

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Lady Gaga (@ladygaga)

Lady Gaga juga menggunakan warna selama tur pers baru-baru ini untuk "House of Gucci." Pada pemutaran perdana film tersebut di London, penyanyi-aktris itu mengenakan maxidress terbungkus ungu yang dibuat dari sifon sutra dengan jubah yang mengalir dari koleksi siap pakai musim semi 2022 Gucci.

5. Camilla Cabello

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by camila (@camila_cabello)

Saat menghadiri Met Gala tahun ini, Camila Cabello mengenakan head to toe warna Pantone tahun 2022 yang bergilau dari Micheal Kors. Mulai dari pakaian dengan atasan tanktop croptop dan long skirt dengan belahan yang memarkan keindahan kakinya. 

Camila Cabello juga membawa aksesori syal berbulu warna serupa. Dan mengenakan ankle strap platform heels warna ungu brand Jimmy Choo serasi dengan warna pakaiannya. 

Bahkan, ia mengenakan eyeshadow warna ungu berkilau. 

6. Olivia Rodrigo

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Olivia Rodrigo (@oliviarodrigo)

 

Olivia Rodrigo mengenakan dress sequin dengan warna Pantone 2022 di American Music Awards tahun ini. Dress berdada rendah dengan detail bulu-bulu di bagian bawah dress merupakan hasil rancangan David Koma. 

Ia melengkapi penampilannya dengan high heels perak tanpa akesori apapun. Penyanyi 18 tahun ini mengenakan riasan wajah yang flawless, dan rambut indahnya dibiarkan terurai.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela