Highlight Keseruan SingapoReimagine Virtual Fashion Show: Catat Brand Lokal Singapura Berikut untuk Belanja Nanti

Wuri Anggarini16 Des 2021, 01:02 WIB
Diperbarui 16 Des 2021, 09:47 WIB
Highlight Keseruan SingapoReimagine Virtual Fashion Show

Fimela.com, Jakarta Akhirnya ketemu akhir tahun lagi. Sudah berapa purnama nih nggak berkunjung ke Singapura? Sambil terus menunggu situasi kembali kondusif, membayangkan kembali liburan di Negeri Singa tersebut bisa dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya saja lewat event SingapoReimagine Virtual Fashion Show yang akhirnya digelar pada 15 Desember 2021 lalu.

Setelah lama ditunggu-tunggu, ajang SingapoReimagine Virtual Fashion Show kembali hadir menyapa para pecinta Singapura di tanah air. Keseruannya nggak perlu diragukan lagi, karena ada banyak tips dan update informasi seru yang bisa kamu temukan di sini. Event ini hadir untuk memberikan inspirasi tips fashion sekaligus inspirasi mix and match buat yang mulai mati gaya di rumah saja.

Intip kembali highlight gelaran bergengsi yang satu ini, yuk!

Update Wawasan Baru hingga Tips Mix and Match dari Para Master Fashion

Highlight Keseruan SingapoReimagine Virtual Fashion Show
Ayla Dimitri.

Ngobrolin berbagai hal update tentang Singapura dan fashion berlangsung seru bersama para master di bidang tersebut. Event ini menghadirkan Ayla Dimitri, Fashion Stylist dan Editor dari Indonesia yang sudah berkolaborasi dengan berbagai brand di dalam dan luar negeri, seperti seperti Max Mara, Dior dan Louis Vuitton.

Selain itu, ada juga Patricia Gouw yang populer sebagai model kenamaan Indonesia dan fashion enthusiast. Model yang moncer namanya setelah menjadi runner up Asia’s Next Top Model Season 4 ini hobi berbagi inspirasi mix and match dalam kesehariannya.

Dalam segmen ini, baik Ayla dan Patricia bercerita tentang kerinduannya dengan Singapura. Ayla misalnya mengaku kangen traveling ke Singapura yang sudah lama nggak ia lakukan.

“Yang jelas paling kangen jalan-jalan di Singapura karena ke mana-mana dekat, aman. Kangen jajanannya, hawkers, shopping-nya karena rasanya friendly banget di Singapura,” cerita Ayla.

Sementara itu, Patricia juga menambahkan apa yang membuat ia kangen Singapura, salah satunya adalah saat naik bus.

Highlight Keseruan SingapoReimagine Virtual Fashion Show
Patricia Gouw

“Di sana itu safe and clean banget. Paling kangen saat naik bus, di sana itu naik bus aja banyak mix and match dengan OOTD kece,” ungkap model yang akrab disapa Pat Gouw tersebut.

Obrolan yang dipandu oleh Jesslyn Lim ini juga memberikan update paling baru di Singapura. Misalnya saja kehadiran Apple Floating Store pertama dan satu-satunya di dunia yang terletak di Marina Bay Sands. Selain itu, Singapura juga sudah membuka akses untuk wisatawan asal Indonesia lewat jalur VTL (Vaccination Travel Lane), lho. Bagi yang sudah mendapatkan dosis vaksin Covid-19 sebanyak 2x, bisa banget ke Singapura tanpa harus melalui karantina terlebih dahulu.

Ayla dan Pat juga berbagi informasi belanja yang wajib dikunjungi pecinta fashion saat traveling ke Singapura. Jangan lupa mampir DORS atau Design Orchard Retail Showcase yang menawarkan pengalaman belanja beda.

“Bukan hanya sekadar retail space, tapi kamu seperti memasuki dunia baru yang unik. Ada interactive mirror canggih yang bisa digunakan untuk mengetahui produk yang diinginkan. Tinggal akses aja lewat kaca tersebut,” cerita Pat.

Ayla juga mengaku selalu menyempatkan diri mengunjungi DORS yang memiliki koleksi lebih dari 60++ brand lokal asal Singapura tersebut.

“Selalu nyempetin ke sana karena bisa browsing local brand asal Singapura. Aku juga pernah cobain mirror canggih itu dan itu menarik banget karena aku sendiri tipe yang suka mencoba hal baru saat belanja. Selain itu ada lokasi rooftop yang bisa digunakan buat melihat sunset, jadi is a must visit,” ungkap Ayla.

Selain membahas hal yang baru di Singapura, Ayla dan Pat juga berbagi tips seputar mix and match fashion. Saat diulik lebih jauh tentang apa yang kira-kira akan jadi tren di 2022, Ayla membagikan pendapatnya yang menarik nih.

“Kalau dari aku mungkin lebih ke warna sih. Di 2022 itu warna yang jarang muncul, yang dulunya nggak nyaman, bisa jadi sekarang happening. Lalu chunky size, entah itu tas dengan chunky strap, chunky boots, atau oversized pants juga masih. Tapi akan lebih banyak permainan warna,” ungkap Ayla.

Kenal Lebih Jauh dengan Brand Lokal Singapura yang Hadir dalam Surabaya Fashion Parade

Highlight Keseruan SingapoReimagine Virtual Fashion Show
Design Orchard Retail Showcase.

Ini dia salah satu highlight istimewa dalam SingapoReimagine Virtual Fashion Show. Surabaya Fashion Parade Replay menghadirkan sesi virtual fashion show yang menampilkan deretan produk karya brand ternama Singapura, yaitu Charles & Keith dan Love Bonito. Siapa nih yang juga memfavoritkan kedua brand tersebut?

Nggak hanya melihat mix and match berbagai produk dari Charles & Keith dan Love Bonito saja, ada juga Commentary Segment oleh kedua fashion influencer tersebut. Ayla misalnya mengaku kangen melihat fashion show secara langsung, tapi sekaligus terpukau dengan koleksi yang ditampilkan dalam Surabaya Fashion Parade tersebut.

Highlight Keseruan SingapoReimagine Virtual Fashion Show
Design Orchard Retail Showcase.

“Melihat koleksinya karena mungkin pandemi juga, jadi semua look-nya terlihat nyaman, warna netral, cutting-nya suitable buat kita yang mulai banyak aktivitas tapi nggak sepadat sebelum pandemi. Koleksinya gampang mix and match dan ternyata brand Singapura bisa memberikan banyak pilihan buat kita,” jelas Ayla.

Sementara itu, Pat juga memberikan penilaian dan rasa kagumnya terhadap koleksi brand lokal Singapura yang ditampilkan dalam gelaran ini.  

Look-nya itu masuk banget buat kita-kita yang tinggal di daerah tropis. Jadi menurut aku masih bisa masuk banget, apalagi bulan-bulan holiday gini yang leisurewear, cocok buat liburan,” jelas Pat.

Dari obrolan kali ini, Ayla dan Pat kasih insight baru kalau fashion itu nggak hanya 1 items saja. Baju boleh sama tapi pairing atau padu padan adalah kunci buat elevate your look.

Mix and Match Fashion Items dari Brand Lokal Singapura

Highlight Keseruan SingapoReimagine Virtual Fashion Show
SingapoReimagine Virtual Fashion Show.

Selain menonton virtual fashion show, event kali ini juga mengajak Ayla dan Pat untuk mix and match berbagai fashion items dari brand lokal asal Singapura. Koleksi dari Akosee, Duxton, Ginlee Studio, Joannalsm, Jo Kilda, hingga Pinksalt, Love Bonito, dan Charles & Keith saling dikombinasikan menciptakan OOTD yang keren banget.

Total ada 6 look yang berhasil dibuat oleh Ayla Dimitri dan Patricia Gouw yang melibatkan sederet brand lokal asal Singapura. Bisa jadi inspirasi gaya santai, formal, elegan, hingga holiday look yang keren banget nih. Kalau kamu sendiri lebih suka yang mana, Sahabat Fimela?

Temukan Lebih Dari 60 Brand Lokal Singapura di Design Orchard

Highlight Keseruan SingapoReimagine Virtual Fashion Show
Credit: Instagram/shopdesignorchard

Sudah mulai terkena 'racun' brand lokal di Singapura setelah menyaksikan SingapoReimagine Virtual Fashion Show tersebut, Sahabat Fimela? Deretan brand dan koleksi yang tampil dalam mix and match tersebut bisa kamu temukan langsung di Design Orchard Retail Showcase atau DORS. Total ada lebih dari 60++ brand lokal asal Singapura yang siap buat kamu eksplor.

Design Orchard Retail Showcase merupakan 'rumah' bagi para desainer lokal agar bisa berkembang di level internasional. Berlokasi di area junction antara Cairnhill dan Orchard Road, Design Orchard Retail Showcase juga menghadirkan kolaborasi antara brand dan komunitas yang bisa meningkatkan sisi kreativitas para desainer.

Bangunannya sendiri mengusung konsep unik. Selain menghadirkan area untuk berbelanja dan memborong produk terbaik karya brand lokal Singapura, ada juga area work space dan meeting room yang digunakan oleh para desainer dan komunitas lokal. Daya tarik selanjutnya adalah area rooftop yang merupakan amphitheatre pertunjukan komunitas di malam hari.

Nah, ada promo menarik yang nggak boleh kamu lewatkan nih jika berbelanja di DORS. Khusus pembelian di bulan Desember 2021 ini, dapatkan promo free shipping untuk pengiriman ke Jakarta dan Surabaya. Jangan sampai ketinggalan promo menariknya!

Yang Terbaru Launching Adidas Consortium X Limited Edition

adidas Equipment (EQT) Race Walk.
adidas Equipment (EQT) Race Walk.

Yang bikin makin seru lagi, SingapoReimagine Virtual Fashion Show yang telah berlangsung kemarin juga menjadi momen peluncuran adidas Equipment (EQT) Race Walk yang terinspirasi dari F1 Night Race dalam ajang Singapore Grand Prix. Event yang berlangsung di malam hari ini berlangsung dalam rangka perayaan 30 tahun lineup adidas Equipment, lho. 

Mirip dengan supercar yang beraksi dalam event balapan tersebut, sepatu limited edition yang satu ini juga hadir dalam balutan matte black nubuck yang dilapisi stripes dari kulit premium untuk menghadirkan detail yang keren. Melengkapi penampilan glow in the dark kamu, sepatu bergaya retro ini bakal membuat penampilan dari siang sampai malam yang flashy dan stunning

Sstt, adidas Equipment (EQT) Race Walk ini hanya tersedia 500 pasang di seluruh dunia, lho. Hal ini membuatnya jadi salah satu sepatu eksklusif yang wajib banget buat dimiliki. Buat menambah penampilan yang lebih stylish, adidas Consortium x Limited Edt EQT Race Walk akan hadir dengan sepasang tali ekstra dengan detail berseri yang mirip dengan F1 Paddock passes. Kerennya lagi, tinggal scan QR Code-nya aja untuk mencari tahu semua hal yang ingin kamu ketahui tentang sepatu limited edition tersebut.

Pelancong Indonesia, sudah bisa Kembali berlibur ke Singapura sejak 29 November kemarin melalui jalur Vaccinated Travel Lane! Hidupkan Kembali Impian Perjalananmu ke Singapura, dan wujudkan kerinduan belanjamu di Singapura!

#SingapoReimagine #VisitSingapore

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela