5 Tips Memakai Oversized Outfit yang Bisa Jadi Inspirasimu

Fimela Reporter05 Jan 2022, 13:35 WIB
Diperbarui 07 Jan 2022, 20:18 WIB
Tips Memakai Oversized Outfit yang Bisa Jadi Inspirasi-Mu

Fimela.com, Jakarta Oversized outfit banyak digunakan karena simple dan juga nyaman untuk berbagai aktivitas. Namun, terkadang pakaian longgar ini juga bisa buat kamu merasa gendut dan tenggelam dalam pakaiannya. Penasaran kan gimana cara pakai oversized outfit biar tidak kelihatan gendut?

1. Memilih ukuran baju

Pilihlah baju yang ukurannya tidak jauh dari ukuran asli. Walaupun trend oversized terlihat seperti baju kebesaran, kamu harus tetap memperhatikan sizenya. Baju yang terlalu besar akan membuat kamu terlihat gendut. Cukup naikkan 2 – 3 size dari ukuran normal kamu ya.

2. Bermain dengan proporsi

Memakai oversized outfit berpotensi bikin kamu ternyata lebih pendek dan penuh. Jika sudah menggunakan atasan longgar pilih bawahan yang lebih ketat seperti skinny jeans atau skinny skirt. Sebaliknya, kalo kamu menggunakan bawahan yang longgar seperti boyfriend jeans kamu bisa pilih atasan yang lebih ketat. Jadi walaupun menggunakan oversized outfit, bentuk badan kamu masih tetap terlihat.

3. Layering

Tips Memakai Oversized Outfit yang Bisa Jadi Inspirasi-Mu
Layering / copyright shutterstock

Teknik layering atau menumpuk beberapa baju sekaligus bisa membuat tampilan kamu semakin bervariatif dan juga styalish. Teknik ini juga jadi salah satu trik untuk menunjukkan ilusi badan yang lebih tinggi. Tapi, hindari menumpuk beberapa baju yang bertahan tebal. Gunakan baju yang lebih tipis di bagian dalam kemudia tumpuk beberapa baju yang bahannya lebih tebal. Pastikan bahan yang kamu pakai cukup sejuk di badan kamu ya!

4. Hindari pakaian dengan material tebal dan motif besar

Material seperti rajut akan membuat badan kamu lebih berisi begitu pula dengan motif baju besar dan terlalu ramai. Jadi usahakan hindari pakaian tersebut ya!

5. Bermain dengan aksesoris

Jika baju oversized kamu terlihat membosankan, kamu bisa menambahkan aksesoris seperti topi, syal, belt, dan sebagainya.

Nah, itu dia beberapa tips oversized outfit yang bisa sahabat fimela coba.  Happy Trying!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela