Sukses

Fashion

Rancang Kemeja Tenun untuk Song Kang, Didiet Maulana Pakai Ilmu Arsitektur

Fimela.com, Jakarta Song Kang merupakan salah seorang aktor Korea yang sedang meroket dan mendapat predikat Rising Star. Bintang serial Nevertheless ini pun dibidik berbagai brand dengan tawaran sebagai ambassador, salah satunya produk makanan dan minuman sehat berbasis sarang burung walet Fit with Realfood. 

Menjadi wajah dari produk asal Indonesia, Song Kang tampil dengan vibe nusantara. Dalam kampanye pertamanya, pria 26 tahun tersebut memakai kemeja tenun rancangan desainer ternama Didiet Maulana.

Merancang busana memang sudah jadi keahlian desainer yang memajukan kain nusantara termasuk tenun ikat. Dan dalam mendesain untuk Song Kang, founder IKAT Indonesia tersebut menggunakan ilmu arsitekturnya.

Didiet Maulana bercerita pada Fimela pada Senin (10/1/2022) jika timnya tidak mendapatkan ukuran badan Songkang. Alhasil ia mengerahkan ilmu arsitektur yang menjadi jurusan pilihannya saat kuliah.

"Cuma dapat ukuran general badannya, jadi aku dan tim ngukurnya virtual dari penampakan di TV. Kira-kira bisa representing di tinggi badannya dia, lalu mengukurnya lewat skala untuk mendapatkan ukuran yang bisa langsung pas," cerita lulusan Arsitektur Universitas Parahyangan saat dihubungi Fimela.com.

Diramu dengan Selera Internasional

Didiet Maulana juga meramu tenun Ikat dengan selera internasional yang berujung menjadi model kemeja. tenun Ikat tersebut memiliki warna yang disesuaikan dengan karakter Song Kang agar memberikan look yang stunning.

"Jadi pilih shape kemeja yang sudah dikenal secara internasional, bukan beskap atau teluk belanga. Idenya adalah baju tersebut bisa diterima secara internasional dan umum termasuk di-embrace untuk penikmatnya," lanjut Didiet.

#WomenForWomen 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading