Sukses

Fashion

Koleksi Imlek Sebastian Gunawan Menyatukan Masa Lampau dan Modern Dalam Sebuah Pakaian

Fimela.com, Jakarta Imlek segera tiba, pada 1 Februari 2022. Ornamen-ornamen khas tahun tahun Cina ini pun mulai terlihat di tempat umum.

Jelan tahun baru Imlek, beberapa brand fashion puj mulai merilis koleksi pakaian menyambut tahun Macan Air ini. Salah satunya brand ternama Indonesia, Sebastian Gunawan Signature.

Koleksi Imlek Sebastian Gunawan yang diberi nama  Yao Xiang Wang Xi  ini dipamerkan melalui Youtube pada 18 Januari 2022. Berdurasi 11 menit yang peragaan busana tersebut dikemas secara apik dan bernuasa Imlek. 

Dalam video tersebut para model tampak mengenakan pakaian-pakaian khas Imlek seperti Cheongsam yang modern.Pasangan perancang mode Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese mengatakan koleksi 39 set busana Imlek tahun ini menyesap elemen mode masa lampau yang diembuskan kembali dalam rasa kemewahan mode masa kini.

“Kita tidak terlepas dari ikatan masa lalu ketika menyongsong masa depan. Seperti saat berdiri di puncak gunung dan memandang alam sekitar, kita akan terpikir tentang masa silam, “ ujar mereka berdua.

Ciri khas koleksi ini ini ialah Gaya cheongsam yang bisa dilihat dari dengan kerah tinggi yang secara jeli dipadankan dengan rok melebar, atau cape, ataupun luaran bergaya ponco. 

Napas orientalisme dihantarkan dalam berbagai aplikasi burung bangau ala lukisan China yang dijahitkan di atas bahan halus, tipis nan menerawang.

Gaya Hanbok dan Kimono

Tak hanya cheongsam, mereka berdua mengatakan adapula  Hanbok Korea dan Kimono Jepang ikut dalam koleksi ini. 

Potongan meliuk dan melebar pada bagian bawah lengan menjadi tatanan baru yang menarik. Begitupun tawaran mengenakan dua set busana sekaligus dalam satu tampilan menjadi si pencuri perhatian.

Craftmanship tinggi terlihat dari penempatan ornamen keping sequin, butiran payet, dan bulu-bulu yang menjadikannya gaun-gaun mewah kaya ornamen dalam desain yang bernafas muda dan ringan.

Menggenggam keceriaan tahun baru Imlek dengan warna pakaian seperti pastel hingga warna legam misalnya saja hijau limau, nude, emas, peach, merah marun, merah muda, putih hingga biru tua.

Sebastian dan Cristina memberikan ragam alternatif gaya berbusana yang muncul dalam berbagai siluet demi menapaki beragam karakter perempuan yang ketika memakainya menjadi semakin memesona.

“Mari rayakanlah tahun baru Imlek sambil menatap masa depan tanpa pernah melupakan akar budaya masa lampau. Gong Xi Fa Cai,” tutup mereka berdua

#womenforwomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading