Sukses

Fashion

Jajaki Metaverse, Gucci Bakal Rilis NFT Supergucci

Fimela.com, Jakarta Tak hanya dunia hiburan, kini dunia fashion juga mulai merambah dunia metaverse. Seperti rumah mode mewah Italia, Gucci.

Baru-baru ini Gucci umumkan akan berkolaborasi dengan perusahaan hiburan SUPERPLASTIC, yang dikenal dengan selebritas digital dan koleksi mainannya.

Melansir Lifestyle Asia, kolaborasi eksklusif bertajuk “SUPERGUCCI” ini mencakup tiga bagian yang meliputi patung keramik, potongan mode Gucci Vintage yang dipilih sendiri oleh direktur kreatif Alessandro Michele, dan NFT.

Bakal Dirilis 1 Februari 2022 Mendatang

Dengan mengusung tema lingkungan virtual masa lalu, masa kini, dan masa depan, SUPERGUCCI ini rencananya akan dirilis pada 1 Februari 2022 mendatang.

Seri Crypto Janky eksklusif akan menampilkan 10 NFT unik bersama 250 patung keramik buatan tangan yang dihiasi simbol khas Gucci. Desain ini telah ditafsirkan ulang oleh influencer virtual SUPERPLASTIC, Janky dan Guggimon.

Nantinya item NFT dan patung keramik akan dijual di SUPERPLASTIC.co. Sementara potongan Gucci Vault akan ditawarkan di situs web e-niaga.

Bukan Kali Pertama Meluncurkan NFT

Peluncurannya ini bukan kali pertama bagi Gucci dalam menjajaki industry NFT. Melansir SCMP, sebelumnya pada Juni 2021 lalu Gucci telah meluncurkan brand desainer di Sotheby;s yang diberi nama ‘Gucci Aria NFT’ dengan dibanderol seharga 25.000 dolar AS.

Hasil dari penjualan produk Gucci Aria NFT sepenuhnya didonasikan untuk UNICEF USA demi mendukung inisiatif Covax nirlaba, yang bertujuan untuk meningkatkan akses global vaksin Covid-19.

Beberapa rumah mode ternama lainnya juga mulai menyusul Gucci menjajaki dunia NFT. Seperti merek fashion GAP asal Amerika yang telah meluncurkan NFT dalam bentuk hoodie pada 13 januari 2022 kemarin. Selain itu beberapa merek pakaian lainnya seperti Adidas, Nike, dan Macy’s juga terpantau sudah terjun ke ruang NFT meluncurkan produk-produk NFT-nya.

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading