Sukses

Fashion

Tips Memilih Warna Perhiasan untuk Tampil Menawan

Fimela.com, Jakarta Perhiasan menjadi salah satu fashion item yang sering digunakan seseorang untuk melengkapi penampilannya. Berbagai jenis warna dan bentuk perhiasan pun bermunculan. Dengan menggunakan warna dan bentuk perhiasan yang tepat dan sesuai, seseorang bisa tampil lebih menawan. Berikut adalah tips memilih warna perhiasan agar dapat tampil menawan.

Sesuaikan dengan Undertone

1. Cool Undertone

Bagi mereka yang memiliki cool undertone bisa menggunakan perhiasan dengan warna putih, seperti perhiasan yang terbuat dari perak, platinum, nikel, atau emas putih. Jika ingin menggunakan perhiasan dengan berlian atau permata berwarna, warna merah, ungu, dan biru bisa menjadi pilihan agar tampil semakin menawan. Menggunakan perhiasan dengan detail mutiara juga cocok bagi pemilik cool undertone. Selain tampil menawan, menggunakan perhiasan juga mampu memancarkan kesan percaya diri pada seseorang.

2. Warm Undertone

Warna perhiasan kuning sangat cocok bagi mereka yang memiliki warm undertone. Perhiasan yang terbuat dari emas kuning dan tembaga akan membuat seseorang tampak menawan dan elegan. Jika ingin menggunakan perhiasan dengan detail, maka mutiara berwarna kekungingan atau coral akan sangat sesuai. Batu berlian atau permata berwarna cokelat, jingga, hijau, peach, dan turquoise juga tak kalah indah untuk mendukung tampilan yang menawan. Tetapi, tak ada salahnya juga bagi pemilik warm undertone untuk menggunakan perhiasan dengan detail warna silver.

3. Netral Undertone

Jika memiliki netral undertone, maka warna rose gold sangat cocok untuk memberikan sentuhan klasik. Perpaduan tembaga dan emas berhasil menghasilkan warna rose gold yang sangat cocok dipadukan dengan berbagai warna kulit. Tetapi, jika ragu menggunakan warna rose gold, maka perhiasan berlian dapat menjadi alternatif lainnya. Perhiasan rose gold dengan detail berlian juga mampu memberikan kesan manis dan feminin.

Pilihan tepat warna perhiasan akan meningkatkan rasa percaya dirimu. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Ditulis oleh: Savitri Anggita Kusuma Wardani

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading