Sukses

Fashion

Punya Wajah Blasteran, 4 Potret Valerie Thomas Kenakan Pakaian Tradisional Indonesia dari Baju Bodo Hingga Kebaya Bali

Fimela.com, Jakarta Valerie Thomas dikenal menjadi salah satu artis yang memiliki body goals. Ia kerap kali memerlihatkan perut rata dan tubuh berotot di akun Instagram pribadinya. 

Pemilik nama lengkap Valerie Theresa Thomas ini juga selalu membagikan ootdnya, mulai dari mengenakan dress, bralate, tshirt, hingga pakain olahraganga.

Punya wajah blastersn, Valerie Thomas juga beberapa kali membagikan tampilannya mengenakan pakaian tradisional, yang membuat semakin tampil memesona. 

Terbaru ia mengenakan pakain Bodo khas Bugis-Makassar, Sulawesi Selatan saat menjadi bridesmaid. Yuk intip tampilan peremouan gadis 22 tahun, saat tampil mengenakan pakaian khas Indonesia. 

1. Bodo, Bugis

Didapuk menjadi bridesmaid, anak dari Jeremy Thomas ini mengenakan baju khas Bodo pakaian adat suku Bugis-Makassar yang berasal dari Provinsi Sulawesi Selatan.

Baju adat bagi perempuan Sulawesi Selatan ini kerap dipakai sebagai pakaian kebesaran setiap acara salah satunya pernikahan.

Baju bodo berbentuk segi empat, biasanya berlengan pendek, yaitu setengah atas bagian siku lengan seperti yang dikenakan Valerie. Ia mengenakan atas model kurung warna putih, dipadukan dengan kain sarung khas Bugis sebagai bawahan.

Ia pun melengkapinya dengan berbagai aksesori bernuasa emas khas perempuan Bugis, mulai dari bando, gelang, hingga kalung.

2. Kebaya Bali

Valerie yang kerap terlihat tinggal di Bali juga tampil anggun dengan kebaya Bali. Ia beberapa kali membagikan outfitnya mengenakan kebaya khas perempuan Bali.

Mulai dari kebaya maroon yang dipadukan obi kuning, dan kain lilit cokelat. Kemudian kebaya Bali putih dengan obi pink dan bawahan kain colorful. 

3. Kain batik

Ia juga baru-baru ini telah menjalankan prosesi pembersihan diri melalui upacara Melukat di Ubud, Bali. Upacara ini biasanya dilakukan untuk proses penyembuhan trauma dan menghilangkan seluruh hal yang bersifat negatif dalam tubuh.

Dalam upacara tersebut, Valerie tampak mengenakan kain batik yang membalut tubuhnya. Dilengkapi kain ungu sebagai ikat pinggangnya.

4. Kain ulos

Mengunjungi Danau Toba, Valeri pun mengenakan ikat kepala etnik warna merah dan emas yang biasa disebut dengan sortali. Ia juga mengenakan kain ulos yang diselendangkan di salah satu tangannya. Dengan makeup flawlessnya, Valerie semakin memesona.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading