Sukses

Fashion

Desainer Satu-Satunya Mewakili Indonesia di Arab Fashion Week, Hian Tjen Sukses Pamerkan Koleksi Busananya

Fimela.com, Jakarta Arab Fashion Week 2022/2023 telah rampung digelar di Dubai Design District, United Arab Emirates. Indonesia patut bangga, sebab desainer lokal Hian Tjen berkolaborasi dengan Make Over berkesempatan memamerkan koleksi di ajang bergengsi tersebut.

Fashion show Hian Tjen yang telah dilaksanakan pada 25 Maret 2022 ini memamerkan karya Couture Collection “PROVENANCE”. Koleksi kali sangat dekat dengan Hian Tjen, sebab terinspirasi dari hobinya traveling.

Desainer kebanggan Indonesia ini pun mengatakan jika perjalanannya ke benua Afrika membuat dirinya terkesima dengan kekayaan negara tersebut. Untuk itu, ia berfikir mengangkat beauty of Africa yang diaplikasikan kepada 31 koleksi terbarunya.

"PROVENANCE sendiri artinya asal usul. Pengalaman perjalanan yang tidak terlupakan, dimana saya menyaksikan sendiri keindahan pemandangan, keragaman budaya, sejarah dan tradisi yang unik di berbagai negara di Afrika Dan yang saya pelajari Afrika itu asal usul filosofi manusia di sana,"ungkap dalam acara konfersi pers Hian Tjen X Make Over.

Memiliki signature style Hian Tjen yaitu, modern, simple namun elegan, Hian Tjen selalu memamerkan potongan siluet yang sederhana dan clean, disertai dengan sentuhan akhir yang fokus pada detail, seperti teknik jahit tangan cross stitch, beadings, hand painting, dan teknik bordir yang telah menghabiskan waktu lebih dari 2400 jam untuk menghasilan kemewahan dan kualitas terbaik di setiap desainnya. Elemen-elemen tersebut menjadi detail.

"Cuttingan simple namun tetap banyak detail yang ditonjolkan. Jadi baju tersebut spesial dengan nilai kreatifitas yang tinggi. Seperti ada satu koleksi memiliki 5 kancing dengan detail menceritakan big five hewan di Afrika seperti bufffalo hingga leopard," tambahnya.

Tampilan makeup

Koleksi-koleksi Hian Tjen pun semakin menarik yang didukung oleh polesan makeup bertema #StayGorgeousAllWays dari brand lokal, Make Over. Stephanie Lie, Senior Group Head of Masstige and Advanced Beauty mengatakan pada panggung Arab Fashion Week 2022/2023, Make Over akan menghadirkan 4 tampilan makeup untuk memperlihatkan kecantikan dari wanita yang tangguh dan autentik.

Tampilan makeup pertama Smokey Eyes & Bronzed Complexion menggunakan Powerstay Demi-Matte Cover Cushion, Face Contour Kit dan Powerstay Transferproof Matte Lip Cream B10 yang.

Tampilan makeup kedua Golden Glam Makeup menggunakan Powerstay Eye Palette Uptown Bae, Ultimate Lash Mascara, dan Glassy Lip Lacquer 405. Tampilan makeup ketiga Double-Winged Liner with Rosy Cheek menggunakan Hydrastay Liquid Tint Blush 04 dan Hyperblack Superstay Liner.

Dan tampilan makeup terakhir Accentuated Graphic White Liner dengan Powerstay Matte Powder Foundation, dan Eyeliner Pencil White Techno. Keempat tampilan make up ini juga akan menjadi tampilan makeupyang akan di-highlight oleh Make Over selama bulan Ramadan tahun ini.

Keempat makeup tersebut pun diaplikasi pada perempuan yang memiliki karakter berbeda seperti Paula Verhoeven, Patricia Gouw, Indah Nada Puspita dan Andira Hadley untuk menunjukkan kecantikan mereka dalam segala hal dengan paduan bold, edgy dan glam, serta memberikan inspirasi dalam berani berekspresi untuk seluruh wanita di Indonesia.

"Melalui campaign #StayGorgeousAllWays, kami berharap dapat menginspirasi semua wanita untuk berani memperlihatkan kecantikan autentik dengan tampil lebih maksimal melalui gaya unik mereka masing-masing melalui kreasi makeup dan tampilan fashion. Selain itu, kami juga berharap kolaborasi dengan Hian Tjen dapat terus dilaksanakan secara konsisten dan inovatif agar dapat senantiasa mengharumkan nama brand Indonesia di kancah internasional.” tutup Stephanie.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading