Pertama Kalinya, Model Swimsuit Ekpos Tanda Luka Operasi Caesar Saat Berpose untuk Majalah Sports Illustrated

Novi Nadya17 Mei 2022, 15:00 WIB
Diperbarui 17 Mei 2022, 15:00 WIB
Model Majalah Sports Illustrated Edisi Swimsuit

Fimela.com, Jakarta Majalah Sports Illustrated Edisi Swimsuit sudah menampilkan berbagai figur publik yang memakai pakaian renang sejak pertama kali diterbitkan pada tahun 1964. Namun, membingkai model dengan tanda luka operasi caesar baru pertama kalinya dilakukan di tahun 2022.

Dalam pemotretan spread bersejarah tersebut, Sports Illustrated Swimsuit Issue manampilkan Kelly Hughes. Sebelumnya, Kelly pernah difoto untuk majalah tersebut sebelum memiliki tanda luka C-section di perutnya. 

Foto tersebut menjadi pembuktian jika Sports Illustrated mendukung narasi budaya mainstream yang berhubungan dengan tubuh perempuan. Menurut keterangan resminya, foto tersebut secara autentik ingin menunjukkan keindahan tentang motherhood serta membuat para perempuan yang menjalani operasi caesar merasa bangga dengan metode melahirkan mereka. 

Sebab, melahirkan secara caesar masih menjadi momok, dengan berbagai stigma. Sebab itu, Sports Illustrated yang mengangkat model dengan tanda luka operasi caesar ingin menormalkan percakapan seputar C-section dari pemulihan sampai tubuh pascapersalinan.

 

Kesempatan Langka

Hughes mengaku sangat senang mendapat kesempatan langka dan kesempatan seumur hidup untuk menjalani photoshoot yang menampilkan tanda luka operasi caesarnya. Menurutnya hal tersebut adalah perubahan luar biasa yang terjadi di masyarakat dunia, tentang inklusivitas dan diberdayakan oleh ketidaksempurnaan.

"Foto ini lebih dari sekadar foto bagi saya. Saya diberi kesempatan luar biasa untuk menunjukkan bekas luka operasi caesar untuk pertama kalinya, dan ini paling spesial dari semua sesi foto yang pernah saya jalani," ujar Hughes melansir dari Glamour.

#WomenForWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela