Sukses

Fashion

Nggak Hanya Tampil Stylish, OOTD yang Tepat Juga Maksimalkan Performa Saat Lari Lho!

Fimela.com, Jakarta Terinspirasi dengan postingan sports influencer yang mengunggah berbagai konten Outfit of The Day alias OOTD saat lari yang stylish? Buat kamu yang rutin melakukan running, hal tersebut pastinya jadi motivasi untuk tampil stylish juga dong. Tapi, tahu nggak sih berbagai postingan para sports influencer tersebut bukan hanya soal fashion dan tampil modis saat berolahraga saja. Ternyata penting juga memilih OOTD yang tepat demi membuat performa olahraga jadi lebih maksimal.

Bagi kamu yang juga rutin melakukan olahraga lari, beberapa panduan memilih OOTD yang tepat ini bisa menunjang performa kegiatan. Apa saja?

Pakaian dengan Bahan yang Tepat

Memilih pakaian yang tepat untuk lari ternyata salah satu hal yang dapat menunjang kegiatan tersebut. Perlu diingat, bahan yang baik untuk mendampingi aktivitas lari adalah nilon atau polyester. Kedua bahan ini dapat menjaga tubuh tetap kering karena keringat tidak menumpuk pada pakaian yang digunakan yang bisa menimbulkan berbagai masalah kulit seperti gatal atau iritasi.

Selain itu, sebaiknya pilih pakaian yang seamless atau tanpa jahitan bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Soalnya, jahitan di area tertentu bisa menimbulkan iritasi hingga lecet jika digunakan untuk aktivitas seperti olahraga lari.

Celana Olahraga yang Memudahkan Pergerakan

Memilih celana lari ternyata nggak hanya memperhatikan yang terlihat stylish atau keren saja. Penting juga untuk memperhatikan kenyamanan yang digunakan. Sebaiknya, pilih celana lari yang memudahkan pergerakan tubuh agar lebih fleksibel saat berlari dan melakukan aktivitas fisik lainnya.

Ada beberapa pilihan celana lari yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari jogger pants dengan bentuk yang lebih longgar dan legging yang lebih fit to body. Keduanya sama-sama nyaman digunakan untuk melakukan latihan fisik, tapi pastikan bahan yang digunakan tepat dan tidak memiliki jahitan yang menimbulkan rasa tidak nyaman saat digunakan beraktivitas.      

Sports Bra

Biarpun termasuk dalam kategori pakaian dalam, tapi buat perempuan yang rutin melakukan olahraga lari, item yang satu ini nggak boleh dilewatkan. Sports bra idealnya digunakan perempuan yang melakukan aktivitas fisik seperti berlari untuk membantu menopang sekaligus melindungi area dada dari rasa sakit atau tidak nyaman ketika tubuh aktif melakukan kegiatan lari.

Sports bra juga menunjang postur tubuh yang lebih baik ketika melakukan olahraga apa saja, termasuk berlari. Beberapa jenis sports bra juga mendukung sirkulasi udara dan keringat yang lebih lancar, sehingga menjaga tubuh tetap kering dan sejuk ketika melakukan aktivitas fisik tersebut.

Sepatu Olahraga yang Menunjang Performa Lari

Ini dia salah satu poin paling penting yang wajib diperhatikan buat kamu yang aktif melakukan olahraga lari. Sepatu lari bukan hanya yang terlihat stylish saja, tapi juga dapat menunjang performa lari sekaligus mencegah cedera yang bisa terjadi. Seperti inovasi yang hadir dari Under Armour Flow Velociti Wind 2 yang dirancang khusus untuk pengguna agar bisa merasakan performa lari yang lebih ringan dan cepat.

Under Armour terus berupaya menghadirkan inovasi dan solusi yang bisa membuat para pengguna merasakan olahraga lari yang naik level. Flow Velociti 2 memiliki fitur ultra-responsive dan midsole yang tahan lama. Sepatu ini menghilangkan bahan karet di bagian outsole-nya, sehingga mengurangi berat sepatu secara drastis dan memberikan kenyamanan bagi pengguna yang merasakan kecepatannya lebih ringan dan effortless, seringan angin!

Under Armour Flow sendiri merupakan teknologi midsole paling ringan dan terbaru yang dihadirkan oleh Under Armour. Foam di dalamnya lebih tipis, sehingga tidak memberikan kesan bulky lagi. Menariknya lagi, sepatu ini bisa membuat para pelari lebih menghemat energi, konsisten, dan durabilitas yang terjaga selama aktivitas lari berlangsung. 

Desain sepatu ini dibuat untuk kecepatan dan jarak yang lebih panjang yang lebih responsif. Selain itu, ada juga teknologi super-engineered upper solution, yaitu UA Warp yang beradaptasi dengan kaki pengguna dan bekerja layaknya seatbelt di bagian kaki. Jadi, menjaga kaki tetap seimbang dan stabil. Selain itu, ada juga Tatami Stitch Heel, sebuah solusi premium yang menghadirkan bagian tumit agar tetap konsisten.

Berbagai teknologi dan inovasi terbaru yang hadir dari Under Armour pastinya bisa menunjang para pegiat olahraga lari. Yuk, saatnya maksimalkan penampilan dan performamu dengan sepatu lari yang tepat, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading