Kebaya Pengantin 2 in 1 Adinda Azani, Sakral Saat Akad dan Modern jadi Gaun Pernikahan

Novi Nadya30 Jun 2022, 18:00 WIB
Diperbarui 30 Jun 2022, 18:00 WIB
Kebaya pengantin Adinda Azani

Fimela.com, Jakarta Adinda Azani memberi para calon pengantin inspirasi tampilan praktis dan anti-ribet saat menggelar akad nikah sekaligus resepsi pernikahan. Sebab kebaya putih yang didesain oleh Didiet Maulana dari Svarna by Ikat Indonesia bisa tampil dalam dua look berbeda.

Pertama, jelas sebagai kebaya sebagai busana tradisional untuk acara akad nikah. Didiet Maulana menjelaskan jika ia membuat kebaya klasik Sunda yang dikemas menjadi sesuatu yang unik dan edgy.

Lalu dengan kebaya yang sama, Adinda Azani bisa mendapatkan look bergaya internasional dengan mengganti kain dan mencopot siger Sunda dengan rok putih mengembang sekaligus flowy. Dan voila kebaya berubah menjadi gaun pengantin yang modern.

"Dan untuk resepsi pertama, biar enggak usah ribet, Mas Didiet punya ide buat bikin bawahan gaun untuk aku pakai di resepsi pertama, yup jadi aku cuma ganti bawahan nya aja," tulis Dinda dalam akun Instagramnya @dindazani.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Adinda R A Azani (@dindazani)

Kebaya Bermakna dan Berdesain 'Romansa Angsa'

Kebaya pengantin Adinda Azani
Adinda Azani memaksimalkan kebaya putihnya yang dipakai saat akad ala pengantin Sunda yang bisa berubah jadi gaun modern (Foto: Instagram @@dindazani)

Sementara itu, Didiet Maulana menjelaskan tentang konsep cinta abadi yang terlihat dalam desain busana Dinda dan Arman. Hal itu terlihat dalam bordiran angsa pada bagian belakang busana mereka. 

Terdapat gambar dua angsa pada bagian belakang kebaya Dinda dan beskap Sunda Arman. Dua angsa berpadu penuh romansa disertai inisial nama mereka. 

"Cinta mereka tumbuh dari hubungan persahabatan hampir 15 tahun, dan aku melukiskan keabadian cinta mereka dalam konsep Romansa Sepasang Angsa. Sebuah persembahan untuk Armand dan Dinda," tulis Didiet Maulana.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Didiet Maulana (@didietmaulana)

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela