Sukses

Fashion

5 Cara Mencuci Baju Renang yang Benar dan Jarang Diketahui

Fimela.com, Jakarta Saat memiliki rencana berlibur ke pantai, jangan lupa untuk membawa baju renang. Baju renang biasanya terbuat dari bahan polyester, nylon, lycra atau perpaduan dari nylon dan lycra. Namun, bahan yang paling nyaman digunakan untuk membuat baju renang adalah nylon dan lycra.

Baju renang terbuat dari bahan yang lentur dan elastis. Sehingga Sahabat Fimela harus memperhatikan cara mencuci baju renang yang benar. Jika baju renang tidak dicuci dengan benar, maka akan membuat bahannya menjadi kaku dan tidak elastis lagi.

Baju renang memiliki bahan yang cenderung lembut. Sebaiknya baju renang tidak perlu dicuci, agar bahannya tetap berkualitas, lentur dan warnanya tidak pudar. Berikut cara mencuci baju renang yang benar:

Jenis Baju Renang

1. One Piece

Jenis baju renang yang sering kita jumpai adalah bentuk one piece. Bentuk baju renang ini mirip dengan jump suit. Jenis baju ini biasanya terbuat dari bahan lycra yang anti air. Baju renang one piece sangat mudah kering saat terkena sinar matahari. Baju renang ini akan bagus jika digunakan untuk pemilik tubuh berbentuk buah pir.

2. Bikini

Saat berlibur ke pantai, ada banyak orang yang menggunakan baju renang dengan jenis bikini. Jenis ini hanya menutupi bagian dada dan paha saja. Pada bagian atas, bikini memiliki model bandeau hingga model string triangle. Untuk bagian bawahan modelnya bisa boxer short atau model rok mini.

3. Tankini

Jika tidak percaya diri saat menggunakan bikini, Sahabat Fimela bisa menggunakan tankini untuk berenang. Jenis baju renang ini bisa digunakan untuk semua bentuk tubuh, dan model bagian bawah menyerupai bentuk bikini. Hanya saja pada bagian atas berbentuk tanktop.

4. Skirtini

Skirtini adalah jenis baju renang yang bisa membuat postur tubuhmu terlihat cantik dan elegan. Model baju renang ini berbentuk seperti rok mini. Akan sangat cocok jika digunakan pemilik tubuh jam pasir.

5. Monokini

Sedangkan jenis monokini, adalah baju renang dengan jenis perpaduan dari bikini dan one piece. Uniknya, pada bagian samping, baju renang ini memiliki lubang yang akan membentuk lekuk tubuh pemakainya. Tentu saja baju renang ini nyaman digunakan untuk berenang.

Cara Mencuci Baju Renang

1. Cuci Setelah Digunakan

Sebaiknya segera cuci baju renang yang telah dipakai. Karena baju renang yang basah, setelah terkena air kolam renang atau air pantai, akan membuat warnanya menjadi kusam. Bahkan bisa menimbulkan jamur di baju jika tidak segera dicuci.

2. Gunakan Sabun Bayi

Agar tidak merusak bahan baju renang, Sahabat Fimela bisa menggunakan sabun bayi untuk mencuci baju renang. Sabun bayi memiliki deterjen yang lembut dan pewangi yang aman digunakan. Bahkan sampo untuk bayi juga bisa digunakan untuk mencuci baju renang.

3. Keringkan dengan Handuk

Sebelum menjemur baju renang, ada baiknya untuk mengeringkan baju dengan handuk terlebih dahulu. Handuk dengan bahan yang lembut akan mengeringkan baju renang secara alami. Handuk juga bisa membantu menghilangkan residu yang masih menempel pada baju renang.

Cara Mencuci Baju Renang yang Selanjutnya

4. Jangan Digantung

Karena baju renang memiliki tekstur yang bisa melar dan lentur, sebaiknya jangan menggantung baju renang. Baju renang yang akan dijemur bisa disampirkan pada tempat yang datar. Sebaiknya jangan menjemur baju renang di bawah sinar matahari, hal ini akan membuat warna baju menjadi pudar dan bahannya rusak.

5. Jangan Disetrika

Terakhir, jangan memasukkan baju renang ke dalam pengering. Bahkan ada baiknya jangan menyetrika baju renang. Karena bahan baju renang akan rusak saat terkena mesin dengan suhu panas. Baju renang akan kering dengan sendirinya saat diangin-anginkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading