Sukses

Fashion

Gaya Kompak Wapres Ma'ruf Amin dan Istri Kenakan Pakaian Adat Bernuansa Monokrom di Upacara ke-77 RI

Fimela.com, Jakarta Wakil Presiden Ma'ruf Amin tiba Istana Merdeka Jakarta pada Rabu (17/8/2022) untuk mengikuti upacara peringatan HUT ke-77 RI. Wapres Ma'ruf Amin hadir bersama sang istri, Wury Ma'ruf Amin.

Keduanya tampil kompak saat tiba di Istana Merdeka Jakarta. Wapres Ma'ruf Amin dan Wury Ma'ruf Amin tampil serasi dengan mengenakan pakaian bernuansa hitam putih.

Berbeda dengan Presiden Jokowi yang mengenakan pakaian adat asal Buton, Sulawesi Tenggara, Wapres Ma'ruf Amin memilih untuk mengenakan pakaian adat dari Banten.

Pakaian adat Banten yang dikenakan Wapres Ma'ruf Amin terdiri dari kemeja berkerah mandarin berwarna putih yang dipadukan dengan jas bermotif Hanjuang emas dan celana hitam. Pakaian adat ini lengkap dengan ikat kepala dari Kain Samping dan kain yang melilit di pinggang.

 

Sudah dipersiapkan dari jauh hari

Sementara itu, ibu Wury Ma'ruf Amin tampil santun dengan mengenakan kebaya putih yang dipadukan dengan kain batik bernuansa hitam emas sebagai bawahan. Menyelaraskan penampilannya, ibu Wury Ma'ruf Amin mengenakan hijab berwarna hitam dan selendang.

Wapres Ma'ruf Amin menyebut pakaian adat yang dikenakannya hari ini sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari. Sehingga hari ini tinggal dikenakan untuk menyemarakkan perayaan HUT ke-77 RI.

“Sudah disiapkan pakaiannya jadi tadi pagi tinggal kenakan saja,” kata Ma’ruf kepada awak media di lokasi, Rabu (17/8/2022).

 

Pakaian Presiden Jokowi

Sementara itu, Presiden Jokowi tampil kontras dengan mengenakan pakaian adat asal Buton, Sulawesi Tenggara. Pakaian adat yang dikenakan Presiden Jokowi ini bernuansan merah putih. Mendampingi presiden, Ibu Iriana Jokowi juga mengenakan pakaian adat Dolomani dari Buton, Sulawesi Tenggara dengan nuansa biru emas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading