Potret Bapak dan Ibu Menteri Pendidikan di Upacara HUT ke-77 RI, Franka dengan Kebaya Encim dan Nadiem Makarim Dibalut Busana Khas Padang

Annissa Wulan17 Agu 2022, 16:00 WIB
Diperbarui 17 Agu 2022, 16:00 WIB
Franka Makarim

Fimela.com, Jakarta Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia Nadiem Makarim juga terlihat menghadiri Upacara HUT ke-77 RI di Istana Negara pagi ini, Rabu (17/8/2022). Tentu, Nadiem tak sendiri, ia ditemani sang istri, Franka Makarim yang tampil ayu dalam balutan kebaya merah.

Franka Makarim mengenakan kebaya encim berwarna merah dengan detail bros emas yang disematkan di bagian tengah dada. Ia memadukan penampilannya dengan selendang putih dan kain bernuansa merah-putih yang senada.

Kebaya encim yang dikenakan Franka Makarim ini merupakan rancangan Hands by Jeje, sedangkan kain yang digunakan sebagai bawahan adalah dari BIN House. Dalam foto lain yang diunggah Franka Makarim, terlihat ia berpose berdua bersama sang suami, Nadiem yang mengenakan busana khas Padang untuk kaum pria.

Franka Makarim
Franka Makarim. Foto: Document/FIMELA.

Penampilan Nadiem Makarim

Nadiem dan Franka Makarim
Nadiem dan Franka Makarim. Foto: Document/FIMELA.

Nadiem mengenakan baju penghulu berwarna hitam, sarawa yang juga berwarna hitam, dilengkapi dengan deta atau penutup kepala berwarna emas, dan kaciak atau kain yang juga berwarna emas yang dipasangkan di bagian pinggang. Nadiem juga tampak menambahkan aksesori berupa bros angka 77 di bagian dadanya.

Nadiem dan Franka Makarim
Nadiem dan Franka Makarim. Foto: Document/FIMELA.
Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela