Sukses

Fashion

Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin Kompak Kenakan Setelan Jas di Upacara Penurunan Bendera

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali bertindak sebagai inspektur upacara di Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada Rabu sore (17/8/2022).

Berbeda dengan saat Upacara Detik-Detik Proklamasi, kali ini Presiden Jokowi memilih mengenakan setelan. Adalah setelan jas abu-abu yang ia pilih untuk memimpin Upacara Penurunan Bendera. Dipadukan kemeja abu-abu dan dasi merah.

Setelan jas Presiden Jokowi dilengkapi dengan pin merah putih yang disematkan di dada sebelah kiri. Ia pun mengenakan peci melengkapi penampilan formalnya.

 

Outfit Jokowi

Sebelum bertugas sebagai inspektur upacara, Presiden Jokowi sempat menyambangi Gita Bahana Nusantara yang kembali bertugas di Upacara Penurunan Bendera. Presiden Jokowi memberikan semangat kepada para petugas.

Di kawal dengan sejumlah Paspampres, Presiden Jokowi juga sempat menyapa warga yang hadir di Upacara Penurunan Bendera Merah Putih. Sebelum akhirnya Presiden Jokowi kembali ke dalam Istana Merdeka untuk menuju Mimbar Kehormatan.

 

Outfit Ma'ruf Amin

Serasi dengan Presiden Jokowi, Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga mengenakan setelan jas. Namun sedikit berbeda dengan Presiden Jokowi, Wapes Ma'ruf Amin memilih setelan jas dengan warna navy yang membuatnya tampil awet muda.

Sama dengan Presiden Jokowi, Wapres Ma'ruf Amin juga mengenakan pin merah putih serta peci berwarna hitam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading