Sukses

Fashion

5 Model Hijab yang Cocok untuk Wajah Bulat, Intip Inspirasinya dari Kesha Ratuliu-Nathalie Holscher

Fimela.com, Jakarta Memiliki wajah bulat kerap menjadi tantangan tersendiri bagi beberapa orang dalam menggunakan hijab. Beberapa model hijab tertentu terkadang membuat pipi terlihat lebih lebar.

Salah satu hijab yang sering dihindari adalahi pashmina.Padahal jika dibentuk dengan cara yang tepat, kamu bisa tetap tampil memesona dan cantik.

Untuk membantu Sahabat Fimela menemukan model hijab yang cocok untuk wajah bulat, beberapa potret seleb berikut ini bisa menjadi inspirasi. Berikut selengkapnya.

 

1. Hijab Segi Empat Simple

Selain pashmina, model hijab segi empat simple seperti potret Kesha Ratuliu ini juga kerap dihindari lantaran membuat wajah terlihat lebih bulat. 

Padahal model hijab yang diikat ke belakang ini bisa membuat wajah terlihat lebih tirus dengan cara tidak memberikan lipatan pada kedua pipi. Sehingga pipi tembam dapat tersamarkan.

2. Hijab Segi Empat dan Ciput

Sama seperti model hijab yang dikenakan Kesha Ratuliu, namun kamu hanya perlu menambahkan ciput. Selain itu, buatlah hijab sedikit lebih tinggi di area dahi untuk memberikan kesan wajah lonjong seperti potret Nathalie Holscher ini. Tegaskan juga bagian pipi untuk menyamarkannya.

3. Hijab Segi Empat Satu Sisi Dililit

Cara kedua, kamu bisa mengikuti model hijab Vebby Palwinta ini. Bentuk sedikit lancip pada bagian dahi, Lilit satu sisi hijab ke belakang, sementara sisi lainnya di biarkan di depan. Lalu bentuk sedikit lancip pada bagian dahi. Model hijab ini bisa membuat pemilik wajah bulat terlihat lebih fresh.

4. Pashmina Lilit Simple

Model hijab satu ini cukup sering digunakan oleh para perempuan. Selain memberikan tampilan yang lebih stylish, model hijab ini juga bisa menyamarkan pipi yang tembam.

Caranya, buatlah pashmina menjadi satu sisi lebih panjang dan satu sisi lainnya lebih pendek. Kemudian Tarik bagian sisi panjang melewati kepala dan tambahkan jarum pentul agar tidak lepas. Sementara bagian sisi menjuntai lebih pendek ditarik ke arah belakang.

5. Pashmina Lilit Tanpa Jarum Pentul

Model pashmina lilit influencer Gita Savitri ini juga tak kalah menarik kamu tiru. Caranya, cukup buat dua sisi hijab sama panjang, kemudian lilit salah satunya dari belakang ke depan. Model hijab tanpa jarum pentul ini memberikan kesan garis rahang yang lebih tegas, sehingga wajah kamu tampak lebih tirus.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading