Ratu Elizabeth II Telah Tiada, Siapa yang Akan Mewarisi Mahkota dan Perhiasaanya? Berikut Jawabannya

Anisha Saktian Putri11 Sep 2022, 17:00 WIB
Diperbarui 11 Sep 2022, 17:00 WIB
Pewaris mahkota dan perhiasan Ratu Elizabeth II

Fimela.com, Jakarta Sebagai ratu Inggris yang berkuasa selama 70 tahun, tak dipungkiri Ratu Elizabeth II memiliki koleksi mahkota dan perhiasan cukup banyak. Setelah wafatnya di usia 96 tahun tentu banyak yang penasaran kepada siapa barang berharga tersebut akan diwariskan. 

Apalagi, Ratu Elizabeth II meninggalkan salah satu koleksi mahkota dan permata terbesar dan termahal di dunia.  Namun perlu diketahui jika, beberapa mahkota, bros, cincin upacara, dan tongkatnya adalah bagian dari Permata Mahkota yang dipajang di Menara London dan dipuja oleh jutaan turis setiap tahun. Koleksi tak ternilai tersebut sebagian besar merupakan aksesori seremonial bukan milik seseorang tetapi milik siapa pun rajanya kelak. 

Demikian pula, terdapat koleksi kerajaan yang mencakup karya seni ekstensif keluarga kerajaan dan perhiasan mereka.  Menurut New York Post, koleksi kerajaan terdiri dari lebih dari satu juta benda, beberapa dari zaman Henry VIII.

Koleksi Royal memiliki dua bagian, pertama beberapa item dipercayakan oleh raja saat itu dan terdapat ada koleksi eksklusif yang hanya dimiliki oleh Ratu. Misalnya saja, diyakini bahwa Ratu Elizabeth II memiliki koleksi perhiasan yang sangat indah dan bernilai fantastis, koleksi pribadinya memiliki sekitar 50 mahkota.

Koleksi tersebut terdiri dari barang-barang yang dia warisi atau diberikan oleh anggota keluarga atau dibeli sendiri.  

Lalu kepada siapa barang berharga tersebut diberikan?

Pewaris mahkota dan perhiasan Ratu Elizabeth II, credit: Instagram The Royal Family
Pewaris mahkota dan perhiasan Ratu Elizabeth II, credit: Instagram The Royal Family

Seorang komentator kerajaan mengatakan kepada Post bahwa ada kemungkinan bahwa Ratu telah memberikan barang-barang dari koleksi pribadinya kepada orang yang dicintainya.

The Post menambahkan bahwa sebagian besar koleksi akan diberikan kepada Charles dan Camilla sebagai permaisurinya. Kemudian diberikan kepada Kate Middleton istri dari Pangeran William.

Selama bertahun-tahun, Ratu Elizabeth meminjamkan banyak mahkota kepada keluarganya untuk acara-acara khusus. Pada tahun 2011, Kate mengenakan mahkota Ratu Cartier Halo, yang memiliki hampir 1.000 berlian, di pernikahannya dengan Pangeran William.

Bahkan, Meghan Markle istri Pangeran Harry mengenakan Diamond Bandeau bergaya Art Deco yang menakjubkan dari Ratu Mary untuk pernikahannya di tahun 2018.

Beberapa laporan mengatakan bahwa Mahkota Kohinoor yang terkenal akan diberikan ke Camilla. Menurut sebuah laporan oleh Daily Mail, "Camilla akan memiliki platinum tak ternilai dan mahkota berlian Ibu Suri yang ditempatkan di kepalanya ketika Charles diangkat menjadi raja. itu dibuat untuk penobatan Raja George VI pada tahun 1937".

Mahkota itu memiliki 2.800 berlian yang juga menyimpan berlian Kohinoor 105 karat yang terkenal. Berlian itu ada di Inggris pada pertengahan abad ke-19. Itu adalah salah satu batu tak ternilai di tahta Merak Mughal yang dijarah dari Delhi oleh Nader Shah. Dan selama era kolonial, Kohinoor jatuh ke tangan Inggris.

#women for women

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
What's On Fimela