Sukses

Fashion

Pangeran Harry Dilarang Pakai Seragam Militer, Ini yang Akan Dikenakannya Saat Pemakaman Ratu Elizabeth II

Fimela.com, Jakarta Raja Charles III telah mendeklarasikan semua anggota keluarga Kerajaan Inggris yang masih bertugas untuk mengenakan seragam militer saat prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II. Artinya, tidak semua anggota keluarga Kerajaan Inggris mengenakan seragam militer di hari pemakaman. Salah satunya Pangeran Andrew dan Pangeran Harry.

Pangeran Andrew tidak mengenakan seragam militer karena dia sendiri memang sudah tidak lagi menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris yang bekerja. Sementara, Pangeran Harry justru dilarang mengenakan seragam militer pasca keputusan dirinya dan Meghan Markle keluar dari keanggotaan senior Kerajaan Inggris.

Hingga kini, izin penggunaan seragam militer untuk Pangeran Harry belum dikeluarkan oleh pihak kerajaan. Padahal, Pangeran Harry pernah mengabdikan diri untuk Angkatan Darat Inggri selama lebih dari 10 tahun. Bahkan Ratu Elizabeth II disebut sebagai panglima tertinggi dalam penghormatan dari Pangeran Harry.

Keputusan ini tentu menjadi salah satu hal terberat yang harus dijalani Pangeran Harry. Mengingat ia memiliki hubungan yang cukup dekat dengan sang nenek.

Lantas, apa yang akan dikenakan Pangeran Harry di pemakaman Ratu Elizabeth II?

 

Outfit Pangeran Harry

Mengutip dari Harpers Bazaar, Duke of Sussex tetap akan mengambil dalam setiap upacara dan kegiatan berkabung yang akan diselenggarakan, termasuk saat pemakaman Ratu Elizabeth II. Selama perayaan tersebut, Pangeran Harry akan mengenakan pakaian dengan nuansa berkabung.

"Pangeran Harry, Duke of Sussex akan mengenakan setelan pagi di seluruh acara untuk menghormati neneknya. Satu dekade dinas militernya tidak ditentukan oleh seragam yang dia kenakan, dan kami dengan hormat meminta agar fokus tetap pada kehidupan dan warisan Yang Mulia Ratu Elizabeth II," sebut perwakilan dari Sussex.

 

Pangeran Andrew diizinkan pakai seragam militer

Dalam laporan terbaru, meski Pangeran Andrew tidak lagi aktif bekerja di Kerajaan Inggris, ia tetap diizinkan untuk mengenakan seragam. Ini sebagai tanda penghormatan kepada sang ratu untuk terakhir kalinya.

Berbeda halnya dengan Pangeran Harry secara sadar mengundurkan diri sebagai bangsawan senior pada 2020 untuk pindah ke California bersama Meghan Markle dan kedua anaknya.

 

Pernyataan haru Pangeran Harry

Pangeran Harry pun mengeluarkan pernyataan yang cukup mengharukan di momen kepergian sang nenek tercinta.

"Nenek, sementara perpisahan terakhir ini membawa kita kesedihan yang besar, aku selamanya bersyukur atas semua pertemuan pertama kita—dari kenangan masa kecilku yang paling awal denganmu, untuk bertemu denganmu untuk pertama kalinya sebagai Panglima Tertinggiku, hingga saat pertama. kamu bertemu istriku tersayang dan memeluk cicitmu tercinta," tulis Harry

"Saya menghargai saat-saat yang dibagikan denganmu, dan banyak momen spesial lainnya di antaranya. Anda sudah sangat dirindukan, bukan hanya oleh kami, tetapi juga oleh seluruh dunia. Dan sehubungan dengan pertemuan pertama, kami sekarang menghormati ayah saya di peran baru sebagai Raja Charles III."

Pangeran Harry nampaknya setuju dengan keputusan dirinya dilarang menggunakan seragam militer, yang dibuat sesuai dengan protokol kerajaan. Pemakaman Ratu Elizabeth II akan berlangsung pada Senin, 19 September 2022 pukul 11 pagi waktu Inggris di Westminster Abbey.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading