Sukses

Fashion

Satu Kesamaan Produk Fashion yang Akan Dipakai Kate dan Meghan di Pemakaman Ratu Elizabeth 19 September

Fimela.com, Jakarta Jika Pangeran Harry akan memakai atribut berbeda di pemakaman neneknya, Ratu Elizabeth, karena mengundurkan diri dari tugas kerajaan, berbeda dengan istrinya Meghan Markle. Meghan dipastikan akan mengenakan satu fashion item yang sudah dituliskan dalam protokol kerjaan untuk busana ke pemakaman.

Pakaian pemakaman kerajaan sendiri, sarat dengan tradisi. Artisnya, keluarga harus mematuhi seperangkat aturan gaya tertentu saat menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth pada Senin, 19 September 2022.

Seperti pemakaman non-kerajaan, hitam menjadi warna yang lazim digunakan sebagai lambang berduka. Tetapi, ada juga aturan lain yang harus dijunjung tinggi para perempuan kerajaan, termasuk Princess Kate Middleton dan Duchess Meghan.

 

Tradisi di Pemakaman Kerajaan

Keduanya dipastikan sama-sama mengenakan item fashion kerudung berkabung renda hitam tradisional yang hadir dalam beberapa bentuk. Sebab kerudung menjadi tradisi di pemakaman kerajaan selama beberapa dekade.

Seperti Princess Kate yang memakai kerudung duka yang dilekatkan pada fascinator hitam, saat menghadiri upacara pemakaman Pangeran Philip pada April 2017. Begitu juga dengan Putri Anne yang memakai topi bertepi lebar dengan kerudungnya. 

Karena Meghan diharapkan akan hadir di pemakaman Ratu, kemungkinan ia juga akan memakai kerudung duka bersama anggota keluarga kerajaan perempuan lainnya. Namun belum bisa dipastikan model apa yang akan dipakainya.

 

 

Tujuan Penggunaan Veil

Veil berkabung bersifat simbolis dan praktis karena dikenakan oleh mereka yang kehilangan orang yang dicintai. Biasanya terbuat dari bahan renda, tulle, atau jaring halus yang masih memungkinkan untuk melihat wajahnya.

Tujuan veil ini adalah untuk memberikan privasi ekstra saat mengekspresikan emosinya, seperti ditulis Hello Magazine. Untuk tokoh terkenal seperti bangsawan, veil juga melindungi orang tersebut dari paparazzi dan fotografer.

Seperti apa veil yang akan dipakai dalam ansambel serba-hitam? Apakah panjan atau pendek, renda atau jaring, semua akan bisa dilihat pada 19 September 2022.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading