Inspirasi Mix and Match Gaya Fashion dengan Sentuhan Art Deco untuk Berbagai Momen

Wuri Anggarini17 Sep 2022, 08:00 WIB
Diperbarui 14 Nov 2022, 15:05 WIB
Inspirasi Mix and Match Gaya Fashion dengan Sentuhan Art Deco untuk Berbagai Momen

Fimela.com, Jakarta Berani mengeksplorasi gaya fashion bisa menciptakan penampilan jadi terlihat lebih menawan. Padu padan yang nggak biasa bahkan bisa menjadikan dirimu sebagai trendsetter dalam mempopulerkan style yang baru. Misalnya saja, dengan memasukkan unsur Art Deco ke dalam fashion item di berbagai momen.

Bagi yang belum tahu, Art Deco sendiri merupakan gaya fashion yang berkembang sekitar tahun 1920-an, dan populer sebagai busana dalam berbagai film Hollywood lawas. Biarpun terkesan ‘jadul’, tapi bukan berarti kamu nggak bisa berekspresi dengan gaya yang satu ini. Tampil dengan sentuhan Art Deco yang lebih modern, 3 inspirasi mix and match fashion bersama perhiasan berlian wanita ini bisa banget digunakan dalam berbagai momen.

The Flappers

Inspirasi Mix and Match Gaya Fashion dengan Sentuhan Art Deco untuk Berbagai Momen
Ilustrasi Gaya Fashion The Flappers Versi Modern. (c) Shutterstock

Konsep busana pertama yang bisa dicoba adalah The Flappers yang menjadi salah satu gaya fashion ikonik di masanya. Outfit yang menandai konsep ini adalah fashion item yang bersifat maskulin. Pada saat itu, perempuan mulai melepaskan diri dari konsep tradisional dan feminin, dan lebih banyak menggunakan pakaian yang memiliki konsep maskulin yang tegas.

Jika ingin menjadi The Flappers yang lebih modern, kamu bisa menggunakannya sebagai kombinasi daily look ke kantor. Misalnya lewat kombinasi suit atau padu padan cantik antara kemeja, vest, dan celana panjang. Sempurnakan dengan anting berlian berkualitas yang menjadi statement look gaya satu ini.

The Goddess

Inspirasi Mix and Match Gaya Fashion dengan Sentuhan Art Deco untuk Berbagai Momen
Ilustrasi Gaya Fashion The Goddess. (c) Shutterstock

Berencana menghadiri pesta dan ingin menjadi pusat perhatian? Pilih saja dress bernuansa Art Deco yang dipadukan dengan liontin berlian mewah, untuk menonjolkan karakter The Goddess dalam busana yang satu ini.

Konsep The Goddess yang populer dalam Art Deco fashion, memiliki beberapa karakter. Salah satunya adalah menonjolkan dress dengan siluet panjang yang memiliki sentuhan silver atau keemasan. Penggunaan kain sutera, satin, taffeta, dan lace juga menjadi salah satu ciri khas dari gaya busana yang satu ini. Jadi, sudah tahu mana dress yang ingin kamu gunakan untuk menyempurnakan penampilan tersebut?

The Minimalism

Inspirasi Mix and Match Gaya Fashion dengan Sentuhan Art Deco untuk Berbagai Momen
Ilustrasi Gaya Fashion The Minimalism. (c) Shutterstock

Terakhir, ada konsep The Minimalism yang juga bisa menemani gaya Art Deco modern untuk berbagai momen kamu. Sesuai dengan namanya, padu padan ini dibuat lebih simpel, tapi dengan tetap memasukkan unsur Art Deco yang modern.

Kombinasi gaya fashion kasual yang menekankan pada potongan flare di bagian bawahnya memang memperkuat unsur vintage yang dihadirkan. Kamu bisa menggunakan kombinasi crop top dan flare skirt yang dikombinasikan bersama model perhiasan terbaru yang nggak kalah cantik. Pasti bikin gaya kasual tetap terlihat istimewa.

Sudah tahu mana konsep gaya Art Deco fashion yang sesuai dengan karakter kamu, Sahabat Fimela? Saatnya sempurnakan gaya fashion dengan berbagai items lain yang tepat. Salah satunya dengan perhiasan berlian istimewa yaitu Azure Collection dari koleksi MONDIAL Anniversary!

Inspirasi Mix and Match Gaya Fashion dengan Sentuhan Art Deco untuk Berbagai Momen
Azure Collection dari MONDIAL Anniversary. (c) MONDIAL

Di bulan September ini, #Mondial merayakan Anniversary-nya dengan menghadirkan koleksi perhiasan berlian terbaru yang dijamin bikin jatuh cinta. Sesuai dengan birthstone September, koleksi tersebut adalah #AzureCollection yang bertabur batu safir biru dengan garis geometris yang menjadi ciri khas gaya Art Deco.

Azure Collection yang sangat khas dengan sentuhan Art Deco di dalamnya, bisa menjadi unsur penampilan yang elegan dan sophisticated, serta menjadi simbol dari kemakmuran. Koleksi ini terdiri dari anting berlian berkualitas, cincin berlian wanita, liontin berlian mewah, gelang berlian modern, hingga kalung berlian berbeda yang bisa melengkapi fashion style kamu. Dapatkan Azure Collection yang sangat mewah ini dengan mengunjungi butik-butik MONDIAL secara langsung!

Temukan  informasi lebih lanjut tentang koleksi #MondialAnniversary atau unique diamond ring lainnya dengan mengunjungi situs resmi MONDIAL. Jangan lupa, ikuti juga akun Instagram @mondial untuk mendapatkan kabar terbaru dari exclusive diamond jewellery lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓