Inggris Berduka, London Fashion Week Ditunda Sementara Hormati Meninggalnya Ratu Elizabeth II

Nabila Mecadinisa18 Sep 2022, 21:00 WIB
Diperbarui 18 Sep 2022, 21:00 WIB
Resmi Restui Pernikahan Harry, Ratu Elizabeth II Rilis Dokumen Ini

Fimela.com, Jakarta Seluruh dunia merasakan duka yang mendalam atas meninggalnya Ratu Elizabeth II yang menutup usia dengan damai di Balmoral paad usia 96 tahun di tanggal 8 September 2022 kemarin. Atas meninggalnya Ratu Elizabeth II, industri fashion juga memberikan penghargaan yang mendalam kepada keluarga kerajaan Inggris. 

London Fashion Week telah diagendakan berlangsung terpaksa harus diundur untuk menghormati kepergian Ratu Elizabeth II. Gelaran fashion bergengsi ini akan kembali dilakukan saat periode berduka selesai. Berkaitan dengan hal tersebut, sejumlah event juga telah ditunda atau ada pula yang terpaksa batal digelar. 

Salah satu fashion show melakukan atribusi duka untuk sang ratu adalah Daniel W.Fletcher. Fashion Show yang digelar, dibuka dengan mengheningkan sejenak untuk penghormatan kepada Ratu Elizabeth. Harris Reef juga melakukan tribute kepada Ratu Elizabeth II saat fashion show berlangsung pada Jumat malam. Seorang model berjalan di atas catwalk sambil memegang buket bunga favorit Ratu Elizabeth II. 

Sejumlah show lakukan heningkan cipta

Christopher Kane juga melakukan fashion show yang dimulai dengan mengheningkan cipta pada pembukaan fashion show tersebut. Sesuai dengan British Fashion Council, semua bendera serikat pekerja di seluruh tempat LFW akan dikibarkan setengah tiang, sementara NEWGEN Venue di Selfridges Hotel akan memiliki ruang bagi industri untuk menulis penghormatan – yang kemudian akan ditempatkan dalam buku belasungkawa untuk Keluarga Kerajaan.

Ratu Elizabeth II seorang ikon fashion

Ratu Elizabeth II
Ratu Elizabeth II ditemani oleh Anna Wintour, melihat peragaan busana desainer Inggris Richard Quinn saat berkunjung ke London Fashion Week's BFC Show Space di London tengah, 20 Februari 2018. (Yui Mok/AFP)

Selain menjadi ikon gaya yang menginspirasi banyak desainer dan koleksi, Ratu Elizabeth II menikmati hubungan yang signifikan dengan industri mode Inggris selama 76 tahun pemerintahannya. Pada tahun-tahun awalnya, Ratu bekerja dekat dengan perancang busana kerajaan Norman Hartnell dan secara teratur memperjuangkan bakat desain Inggris di mana sebagian besar memilih maison penting Paris. Dia juga memberikan banyak Royal Warrants kepada desainer sebagai pengakuan atas kerajinan mereka, termasuk Barbour dan Burberry.

 

Ucapan duka yang mendalam

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Paul Smith (@paulsmithdesign)

Pada tahun 2018, Ratu meluncurkan Penghargaan QEII untuk Desain Inggris dengan British Fashion Council, mengakui keunggulan desain dan dampak positif. Peluncurannya melihat Ratu menghadiri London Fashion Week secara langsung, di mana dia duduk di barisan depan di acara Richard Quinn sebelum memberikan penghargaan perdana kepada desainer yang baru muncul. Penerima yang lebih baru termasuk Priya Ahluwalia dan Saul Nash.

 

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela