Tren Fashion Hijab di Penghujung 2022 dengan Busana Muslim Simple Earth Tone

Novi Nadya19 Sep 2022, 08:41 WIB
Diperbarui 19 Sep 2022, 23:50 WIB
Tren Fashion Hijab

Fimela.com, Jakarta Di antara pilihan tampil ala cewek kue, cewek mamba, dan cewek bumi yang dilihat dari preferensi warna, rupanya earth tone masih menjadi yang diminati. Terutama di penghujung tahun 2022 ini, di mana mengingat masih berada pada kondisi peralihan pandemi.

Prediksi tersebut datang dari pengusaha fashion Reny Eryolamda sekaligus pemilik clothing line Michan Hijab. Menurut pengusaha fashion hijab yang sudah berdiri sejak tahun 2015 tersebut, warna earth tone seperti khaki, maroon, hijau, peach, dan kecokelatan akan memberikan kesan hangat tan tenang.

"Sementara untuk modelnya, busana yang mengolaborasi gaya klasik seperti potongan blazer, blouse, abaya dan tunik masih menjadi pilihan. Dengan siluet yang lebih relaks untuk kenyamanan dalam menjalani berbagai aktivitas," ujar Reny.

Abaya untuk tampil syari dan kasual

Tren Fashion Hijab
Gaya hijab simple dan trendi dengan perpaduan warna earth tone menjadi tren fashion hijab di akhir tahun 2022 ini

Sebab itu, Michan Hijab yang punya akun Instagram @michanpusat menghadirkan berbagai koleksi mengikuti tren fashion hijab secara global tersebut. Mulai dari tunik dengan model kerah peterpan, abaya warna earth tone dengan variasi kancing full yang bisa dijadikan outer, hingga overall motif kotak-kotak yang timeless.

"Abaya ini cocok banget bagi yang pengen tampil syar’i maupun kasual dengan menjadikannya outer," kata Reny.

Tak sekadar simple, lanjut Reny, sisi kenyamanan ditonjolkan dalam tren fashion hijab tahun ini. Beberapa jenis kain yang sering digunakan adalah katun, satin dan crinkle airflow.

Dia menjelaskan, busana berbahan katun memiliki karakter yang lembut dan tidak panas ketika dipakai. Satin biasanya mengkilap, tidak mudah kusut dan elegan ketika dipakai. Sedangkan crinkle airflow merupakan salah satu jenis bahan yang saat ini lagi happening.

"Crinkle airflow karakteristiknya ringan, jatuh, tidak panas saat dipakai dan tidak mudah kusut. Jadi salah satu kain yang paling digemari muslimah saat ini," ungkap Reny yang kini mempekerjakan 100 karyawan di rumah produksinya yang berada di Bekasi, Jawa Barat.

Tren Fashion Hijab
Gaya hijab simple dan trendi dengan perpaduan warna earth tone menjadi tren fashion hijab di akhir tahun 2022 ini
Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela