Sukses

Fashion

Wujudkan Fashion Ramah Lingkungan, DUST Pakai Serat Canggih ini untuk Bahan Kain

Fimela.com, Jakarta Pesatnya perkembangan industri fashion diikuti dengan emisi karbon dunia yang terus bertambah. Menurut UN Conference of Trade and Development (UNCTD) 2019, industri fashion menjadi salah satu penyumbang emisi karbon dunia. Total hingga 10 persen yang berasal dari produksi massal, peritel, pemasar, hingga tingkat konsumen.

Menanggapi hal tersebut, Matthew Aldo Susabda, sebagai pelaku industri fashion sekaligus CEO PT Cipta Adhyabusana (DUST), mengatakan, di masa sekarang ini, nilai keberlanjutan (sustainability) dalam industri fashion harus menjadi tanggung jawab setiap orang tanpa terkecuali. Terlebih, behavior konsumen dalam industri fashion saat ini menunjukkan bahwa mereka semakin sadar akan produk yang dibeli.

Kesadaran untuk menciptakan keberlanjutan dalam industri fashion merupakan tanggung jawab setiap brand dan konsumen, ungkap Matthew. Untuk mendukung hal tersebut, Matthew bersama brand fashion DUST miliknya meluncurkan koleksi terbaru pakaian menggunakan inovasi serat LENZING ECOVERO yang fashionable namun tetap peduli lingkungan.

 

Inovasi canggih serat pakaian ramah lingkungan

 

Serat LENZING ECOVERO merupakan serat viscose atau rayon pada kain yang memiliki standar lebih tinggi dibanding dengan serat viscose pada umumnya.

Inovasi canggih serat LENZING ECOVERO berasal dari sumber yang dapat diperbarui. Serat Lenzing juga telah melalui proses produksi sirkular yang ramah lingkungan dengan prinsip keberlanjutan. Melalui koleksi ini, DUST ingin mengajak para pecinta fashion untuk tetap dapat menampilkan gaya yang stylish namun tetap mengedepankan nilai kepedulian terhadap bumi dan alam.

Pemilihan koleksi pakaian berkualitas dan ramah lingkungan menjadi salah satu langkah kecil dalam berpartisipasi menjaga kelangsungan bumi melalui alam yang lebih hijau dan juga industri fashion inovatif, lanjut Matthew.

Kontribusi pada perlindungan terhadap lingkungan

Serat yang tersertifikasi oleh EU Ecolabel ini telah diakui akan kontribusi pada perlindungan terhadap lingkungan, serta karbon emisi 50% lebih rendah dan dampak penggunaan air yang lebih sedikit dibanding dengan serat viscose pada umumnya. Pengaplikasian kain berserat LENZING ECOVERO pada koleksi lansiran terkini dari DUST menjadikan rangkaian koleksi kampanye COMFEASE  ini memiliki nilai tambah bagi para pecinta gaya yang mengenakannya. 

Koleksi pakaian ini tidak hanya memiliki nilai keindahan saat dikenakan, namun menciptakan perasaan nyaman akan kepedulian terhadap lingkungan alam. “Semoga dengan langkah awal yang sudah dilakukan, akan ada langkah-langkan besar selanjutnya untuk mewujudkan gaya hidup yang berkelanjutan dan berkontribusi terhadap lingkungan yang lebih hijau, pungkas Matthew.

Pelanggan dapat berpartisipasi dalam kampanye hijau di beberapa produk COMFEASE dan mendukung industri fashion berkelanjutan dengan mem-follow DUST di Instagram.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading