Melihat Karya Suedeson by Kimberly Tandra, Desainer Termuda pada Indonesia Now NYFW SS23

Nabila Mecadinisa21 Sep 2022, 17:30 WIB
Diperbarui 21 Sep 2022, 17:30 WIB
Kimberly Tandra

Fimela.com, Jakarta Designer Indonesia Kimberly Tandra berkesempatan untuk menampilkan koleksi womenswear pada ajang Indonesia Now - The Show yang merupakan bagian dari kalender resmi New York Fashion Week Spring/Summer 2023 pada hari Senin,12 September 2022 pukul 06.00 WIB lalu. Melalui koleksi berjudul “LINEAGE” yang memiliki arti “garis keturunan” dalam bahasa Indonesia ini, Kimberly Tandra ingin membawa warisan budaya dari daerah asal kedua orang tuanya, yaitu Maluku Tenggara dan Jawa Timur pada kancah internasional. Memadukan busana couture dengan ready-to-wear bewarna cerah dengan sepatu selop berhiaskan bunga khas Suedeson, koleksi “LINEAGE” ingin membawa elemen tradisional ke dalam model busana perempuan di masa kini.

Dalam proses pembuatan 10 runway looks yang ditampilkan di Spring Studio NYC, team Suedeson juga bekerja sama dengan pengrajin-pengrajin tekstil di Indonesia dalam mengaplikasikan teknik bordir, payet dan juga teknik batik cap untuk merealisasikan motif bunga anggrek dan kembang sepatu yang mencerminkan identitas dari brand Suedeson sendiri. 

 

Desainer termuda

Kimberly Tandra
Kimberly Tandra, Desainer Termuda pada Indonesia Now NYFW SS23.

Di usia 24 tahun, Kimberly Tandra menjadi yang termuda di antara 5 designer Indonesia lainnya yang turut tampil dalam acara Indonesia Now yang didukung oleh Polka Cosmetics dan Embassy of Indonesia in Washington DC ini, di antaranya Coretta Louise, Alleira Batik x Amero Jewellery, Heaven Lights, Spous by Priyo Oktaviano, dan Vivi Zubedi. 

Designer lulusan fashion design ESMOD

Kimberly Tandra
Kimberly Tandra, Desainer Termuda pada Indonesia Now NYFW SS23.

Kimberly berasal dari Berasal dari kota Surabaya, designer lulusan fashion design ESMOD Jakarta dan fashion business dari ISEM Paris Kimberly Tandra memulai karir nya dalam dunia fashion pada tahun 2015 di usianya yang ke 17, dengan membuka label couture, Kimberly Tandra. Kimberly menciptakan brand ready-to-wear Suedeson di tahun 2017 sebagai dedikasi dan persembahan untuk kedua orang tuanya. Pada tahun 2018, Kimberly berkesempatan untuk menampilkan koleksi dari brand Suedeson di ajang New York Fashion Week untuk pertama kalinya. Pada New York Fashion Week kali ini, Kimberly konsisten membawa warisan budaya Indonesia, teknik jahit yang teliti dan desain unik ciri khas brand Suedeson ke dalam industri fashion global.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela