Balenciaga Sebar Undangan Paris Fashion Week dengan Dompet Kulit Usang

Vinsensia Dianawanti03 Okt 2022, 11:30 WIB
Diperbarui 03 Okt 2022, 11:30 WIB
Balenciaga Sebar Undangan Paris Fashion Week dengan Dompet Kulit Usang

Fimela.com, Jakarta Bukan Balenciaga jika tidak menggarap sesuatu yang unik dan di luar nalar. Baru-baru ini Balenciaga kembali bikin warganet geleng-geleng kepala jelang pertunjukkannya di Paris Fashion Week pada 2 Oktober 2022 lalu.

Balenciaga mengundang para tamunya dengan cara yang ekstra untuk menyaksikan langsung koleksi Spring/Summer 2023. Bukan dengan undangan kertas biasa, Balenciaga justru memilih menggunakan dompet kulit yang usang.

Dompet kulit tersebut memiliki konsep mirip dengan dompet seseorang yang hilang. Berisikan gabungan ID badge, kwitansi, dan kartu kredit atas nama Natalia Antunes yang disinyalir merupakan nama acak seorang perempuan yang dipilih Balenciaga.

Dompet kulit ini tampil dengan nuansa abu-abu dan sedikit garis-garis yang menandakan sudah usang. Dengan nama Balenciaga di bagian depan dan detail penyelanggaraan acara di bagian belakang. Kesan usang semakin diperkuat dengan isi dompat yang cukup penuh. 

 

Undangan Balenciaga

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Eva Chen (@evachen212)

Dengan undangan super unik ini membuat para penerimanya memungkinkan untuk membongkar isi dompet tersebut. Sekaligus memberikan sedikit petunjuk seperti apa fashion show yang akan diselenggarakan.

Undangan tersebut juga berisikan petunjuk lain untuk pertunjukkan yang diselenggarakan di akhir pekan itu. Seperti lokasi pertunjukkan dan tulisan "The Mud Show" yang merupakan tema dari koleksi yang akan ditampilkan. Mengingatkan kita akan lumpur dan cuaca hujan.

 

Runway penuh lumpur

Balenciaga Sebar Undangan Paris Fashion Week dengan Dompet Kulit Usang
Balenciaga membuat heboh jagat maya dengan undangan dompat kulit untuk Paris Fashion Week (instagram/balenciaga)

Benar saja, pada hari pertunjukkan, Balenciaga menyulap runway dengan hamparan lumpur yang menjadi jalur pada model memamerkan koleksinya. Dengan konsep yang lebih dark, Balenciaga memamerkan koleksinya yang secara keseluruhan bernuansa abu-abu dan hitam.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Balenciaga 🕊 (@balenciaga)

Ini bukan pertama kalinya Balenciaga menggarap undangan yang unik. Sebelumnya, Balenciaga bahkan mengirimkan iPhone yang diukir dengan laser beserta uang palsu sebagai undangan.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela