Peringati Hari Batik Nasional, Kota Kasablanka Gelar Pameran Batik “Indonesia Batik Heritage 2022

Nabila Mecadinisa03 Okt 2022, 15:13 WIB
Diperbarui 03 Okt 2022, 15:14 WIB
Indonesia Batik Heritage

Fimela.com, Jakarta Memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2022, Kota Kasablanka turut serta merayakannya dengan menggelar event “Indonesia Batik Heritage 2022” di Food Society dan Mosaic Walk, Kota Kasablanka. Bekerjasama dengan Poeri Enterprise, event ini berlangsung sejak 26 September hingga 9 Oktober 2022 menghadirkan berbagai koleksi Batik mulai dari outfit Batik karya para desainer Indonesia hingga ragam kain dan aksesoris Batik dari berbagai daerah Indonesia. 

"Sebuah kebanggaan bagi kami untuk dapat menghadirkan keberagaman Batik di Kota Kasablanka, sebagaimana kita tahu Batik menjadi identitas Indonesia yang telah diakui dunia. Dengan adanya kegiatan ini, kami ingin semakin meningkatkan rasa bangga antar generasi untuk terus melestarikan Batik dan mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional.", jelas Lusiana selaku Direktur Kota Kasablanka. 

Pada acara peringatan Hari Batik Nasional tanggal 1 Oktober 2022 di Food Society Kota Kasablanka, turut hadir Ibu Nur Asia Sandiaga Uno selaku Penasihat Dharma Wanita Kemenparekraf Republik Indonesia, Ibu Hj. Rina Dianatri Rafions selaku Ketua Pelaksana “Indonesia Batik Heritage 2022” & Direktur Poeri Enterprise, serta Ibu Lusiana selaku Direktur Kota Kasablanka. Acara dimeriahkan dengan penampilan Tari Rebong dan Parade Fashion Show dari 16 Desainer terkemuka Indonesia yang menampilkan hasil karya menakjubkan dengan menggunakan keberagaman Batik.

 

Memperluas minat dan kebanggaan akan batik

Indonesia Batik Heritage
Semarak Hari Batik Nasional 2022 bersama Mall Kota Kasablanka.

“Pada momen Hari Batik Nasional tahun ini, kami hadirkan Batik karya anak negeri dan produk Batik UMKM di Kota Kasablanka dengan tujuan untuk memperluas minat dan kebanggaan akan Batik di era modern. “Indonesia Batik Heritage 2022” kami kemas semenarik mungkin dengan display dan kemasan produk yang ekslusif, dipercantik dekorasi etnik khas Jawa dengan sentuhan kain Batik.“, jelas Hj. Rina Dianatri Rafions selaku Ketua Pelaksana “Indonesia Batik Heritage 2022” & Direktur Poeri Enterprise. 

Adapun selama event “Indonesia Batik Heritage 2022” berlangsung hadir Maestro Batik Indonesia seperti, Dudung Batik, Batik Mahadewi, Batik Tiga Puteri, Batik Komar, Batik Tatik Sri Harta, Hasan Batik Bandung, Canting Wira Batik, Pesona Batik Madura, dan Galeri Batik Jawa Indigo serta koleksi outfit Batik eksklusif dari Desainer ternama di Indonesia. 

Giveaway menarik

Indonesia Batik Heritage
Semarak Hari Batik Nasional 2022 bersama Mall Kota Kasablanka.

Selain event pameran Batik, Kota Kasablanka juga mengadakan Giveaway Hari Batik Nasional di Instagram resmi @kotakasablanka pada periode 1 – 16 Oktober 2022 dalam rangka memeriahkan Hari Batik Nasional. Pengunjung dapat follow akun Instagram dan TikTok @kotakasablanka dan menjawab nama motif serta asal daerah Batik yang terdapat pada gambar post Giveaway Hari Batik Nasional. Di penghujung periode giveaway, Kota Kasablanka akan memberikan voucher makan senilai total ratusan ribu rupiah bagi pemenang giveaway

#women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela