Fimela Awards Fashion Brand of The Year: Klamby Pamerkan Koleksi di London Fashion Week, Perkenalkan Warisan Indonesia ke Pasar Global

Annissa Wulan03 Okt 2022, 16:30 WIB
Diperbarui 03 Okt 2022, 17:26 WIB
Klamby di London Fashion Week

Fimela.com, Jakarta Klamby menjadi brand modest wear pertama dari Indonesia yang berhasil memamerkan koleksinya di panggung London Fashion Week. Klamby memamerkan koleksi musim semi/musim panas 2023 yang inspirasinya adalah warisan Indonesia.

Lebih spesifik, Klamby mengangkat Tenun Bulu Sutera Garut, di mana teksturnya menarik dengan hiasan yang bervariasi dan mewakili citra Indonesia sendiri. Klamby berhasil membawa sesuatu yang sifatnya tradisional dan menghadirkannya dengan lebih modern, serta dapat diterima siapapun.

Ada 48 look yang dihadirkan Klamby di panggung London Fashion Week, semuanya memiliki sentuhan motif modern. Tidak hanya itu, Klamby juga mempersembahkan koleksi khusus yang diberi tajuk "The Tudor Rose," terinspirasi dari bunga favorit mendiang Ratu Elizabeth II.

 

Klamby di London Fashion Week
Klamby di London Fashion Week. Foto: Document/Klamby.

Klamby di London Fashion Week perkenalkan warisan Indonesia ke pasar global

Klamby di London Fashion Week
Klamby di London Fashion Week. Foto: Document/Klamby.

Brand Klamby sendiri didirikan oleh pasangan suami-istri Nadine Gaus dan Muhammad Ridho. Dimulai dari tahun 2013 oleh Nadine Gaus, brand Klamby mulai banyak dikenal di tahun 2016, hingga memiliki lebih dari 100 karyawan saat ini, termasuk penjahit mereka sendiri.

Klamby berharap dengan debutnya di panggung London Fashion Week ini, bisa terus menginspirasi melalui warisan Indonesia dan menghadirkan koleksi yang bisa diterima oleh pasar global. Yuk, dukung Klamby sebagai Fashion Brand of The Year pilihan Sahabat FIMELA, klik di sini, untuk berikan suara dan dukunganmu.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela