Sukses

Fashion

Fimela Awards Fashion Designer of The Year: 3 Sosok Inspiratif di Balik Kesuksesan Brand Modest Fashion Kami.

Fimela.com, Jakarta Industri fashion Tanah Air terutama modest fashion terus melahirkan karya baru yang cukup diminati oleh banyak orang. Salah satunya adalah brand modest fashion Kami.

Lebih dari satu dekade Kami. berkarya dan sukses berpartisipasi di dunia modest fashion Indonesia. Meski demikian, brand modest fashion yang didirikan sejak tahun 2009 ini tetap eksis hingga saat ini.

Kesuksesan ini tidak terlepas dari kerjasama tiga perempuan hebat pendiri dan desainer Kami., yakni Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini. Ketiganya berhasil menciptakan koleksi urban modest wear dengan bahan, pola unik, dan desain embellishment yang digemari oleh Kami People.

Berawal dari Passion

Memiliki tiga kepala berbeda dalam bisnis tidaklah mudah. Namun, hal ini justru menjadi nilai tambah bagi ketiga orang yang telah bersahabat sejak SMA ini untuk melengkapi kekurangan satu sama lain.

Pertemuan ketiganya bermula ketika merasa jenuh dengan pekerjaan masing-masing. Demi passion, akhirnya Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini memutuskan untuk mendirikan bisnis yang diberi nama Kami dengan tanda titik (.), yang bermakna awal dari setiap proses dan hal yang sudah berakhir.

Jauh sebelum menjadi salah satu pioneer brand modest fashion Tanah Air yang sukses, Kami. bergerak di bidang bisnis aksesoris berupa chunky necklace. Mereka juga menghasilkan varian scarf yang tidak disangka laris dipasaran.

Seiring perkembangan dan kebutuhan atas pakaian muslim bagi perempuan, Kami. pun banting setir menjadi modest fashion. Hingga pada tahun 2011 mereka memutuskan untuk produksi full apparel.

Mereka juga telah membuka toko offline di sejumlah daerah, mulai dari Jabodetabek, Yogyakarta, Bandung, Padang, Medan, Palembang hingga Malang. Ekspansi Kami. juga meluas ke berbagai department store.

Di tahun 2018, Kami. pernah memamerkan koleksinya yang bertajuk “The Lazy Sunday Morning” dalam perhelatan Seoul Fashion KODE. Kemudian di tahun 2019, Kami. menampilkan koleksi bertam “Ruze” di Jakarta Fashion Week (JFW) 2020. 

Sukses Buka Toko Baru di Masa Pandemi Covid-19

Mereka juga mulai merambah dunia internasional dan membuka gerai di Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam. Bahkan, ketika pandemi Covid-19 melanda tahun 2021 yang berdampak pada industri fashion, Kami. justru semakin melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka cabang offline store baru di Indonesia.

Tak hanya itu, Kami. terus berinovasi dengan menghasilkan produk yang relevan guna memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Inovasi-inovasi yang dihasilkan di masa pandemi yang tidak menentu ini dimulai dari koleksi spesial Hari Raya, Monogram Scarf, loungewear, hingga koleksi basic yang siap menemani konsumen di berbagai kesempatan. Di setiap koleksi, Kami. selalu membawa konsep refined, urban, dan timeless.

Tahun ini, Kami. juga merangkul beberapa public figure inspiratif dan brand lainnya untuk berkolaborasi Kolaborasi-kolaborasi Kami. tersebut diantaranya adalah dengan Dhatu Rembulan, yakni Darla Collection yang menghadirkan loungewear, kemudian kolaborasi dengan Farahanim, dan kolaborasi dengan Sarah Sofyan yang menghadirkan Ruze Scarf Extended. Saat idul fitri 2022, Kami. juga menggandeng Titi Kamal dan Mega Iskanti untuk meluncurkan koleksi Raya 2022.

Yuk, dukung Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini sebagai Fashion Designer of The Year pilihan Sahabat FIMELA, klik di sini, untuk berikan suara dan dukunganmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading