Jennie BLACKPINK hingga Hyunjin Stray Kids, 7 Idol K-Pop Ini Dicap Trendsetter Mode dan Kecantikan Terbesar sepanjang Sejarah

Annissa Wulan16 Okt 2022, 08:00 WIB
Diperbarui 16 Okt 2022, 08:00 WIB
Jennie BLACKPINK

Fimela.com, Jakarta Fashion atau mode dan kecantikan memainkan peran penting dalam industri k-pop. Mulai dari gaya rambut hingga pakaian, semuanya memiliki peran dalam menyampaikan sebuah konsep.

Sementara banyak idol tampil sempurna, hanya sedikit yang dianggap sebagai trendsetter. Banyak idol k-pop yang bekerja dengan merek fashion global, sehingga tren yang mereka bawa tidak bisa dihindari, simak di sini.

1. Jennie BLACKPINK - Bobby pin

Jennie BLACKPINK dianggap sebagai trendsetter dari semua trendsetter, semua yang dikenakannya menjadi tren. Dari pakaian tweed hingga tampilan underboob, Jennie BLACKPINK benar-benar memenuhi standar sbeagai It Girl global.

Salah satu tren paling populer yang dibawanya adalah bobby pin gemerlap yang ia kenakan selama promosi Solo. Sejak Jennie BLACKPINK mempopulerkan aksesori tersebut, banyak penggemar mulai menyebut bobby pin sebagai Jennie pin.

2. Kai EXO - Crop top

Kai EXO
Kai EXO. Foto: Website.

Tampilan Kai EXO mengenakan crop top memang menuai reaksi beragam pada awalnya, tapi kemudian ini menjadi tren besar di antara para ido dan penggemar. Walaupun Kai bukan idol pria pertama yang mengenakan crop top, ia berhasil mempopulerkannya dengan Yeonjun TXT dan Woong AB6IX yang kemudian mengikutinya.

3. Hyunjin Stray Kids - Wolf cut

Hyunjin Stray Kids
Hyunjin Stray Kids. Foto: Website.

Hyunjin Stray Kids pertama kali memulai debutnya dengan tampilan rambut pirang wolf cut. Ia memang bukan idol pertama yang menampilkan potongan rambut ini, ada Jeonghan SEVENTEEN dan Ren NU'EST yang pernah melakukannya sebelumnya, tapi Hyunjin benar-benar mempopulerkan gaya rambut wolf cut. Bahkan potongan ini dijuluki sebagai Hyunjin cut.

4. Krystal f(x) - Rok tenis

Krystal f(x)
Krystal f(x). Foto: Website.

Rok tenis memang telah menjadi tren mode besar sekarang, tapi tahukah kamu bahwa Krystal f(x) yang mempopulerkannya. Ia mengenakan rok tenis selama promosi girl grup Rum Pum Pum Pum Pum dan tampilannya menarik perhatian netizen. Faktanya, tren ini meninggalkan kesan abadi, hingga banyak idol k-pop juga ikut mengenakan rok tenis, bahkan hingga hari ini.

5. Baekhyun EXO - Rantai di wajah

Baekhyun EXO
Baekhyun EXO. Foto: Website.

Baekhyun EXO tidak pernah menghindar dari mencoba penampilan yang berbeda. Ia membuat rantai di wajah menjadi tren mode, Baekhyun mengenakannya selama promosi Obsession dan ia mengungkapkan bahwa ini adalah ide pribadinya. Idol lain, seperti Bang Chan dan Kim Woseok dari Stray Kids dengan cepat mengadopsinya.

6. V BTS - Rambut dua warna

V BTS
V BTS. Foto: Website.

Rambut dua warna dari V BTS tentu sempat mengejutkan para penggemarnya, tapi dengan cepat juga menjadi tren dan ini tidak salah. Dari Taeyong NCT hingga Hongjoong ATEEZ mengguncang penampilan mereka dengan rambut dua warna.

7. Chungha - Makeup glitter

Chungha
Chungha. Foto: Website.

Makeup glitter atau riasan gemerlap Chungha masih menjadi perhatian komunitas k-pop. Ia mengenakan tampilan ini selama era Gotta Go dan Snapping, membentuk tren makeup yang bertahan dalam jangka waktu lama.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela