Sukses

Fashion

Bikin Makin Stylish, Ini Dia Inspirasi Busana yang Cocok untuk Anak Remaja Perempuan

Fimela.com, Jakarta Memasuki masa remaja, setiap anak perempuan sudah pasti mulai memilih gaya berbusana yang cocok dengan mereka. Nggak hanya sekedar cantik, para anak muda ini juga akan mencari pakaian yang sedang menjadi trend dan banyak diikuti oleh remaja lainnya. Berbagai mix and match pun nggak ketinggalan untuk dilakukan demi bisa mendapatkan tampilan yang sempurna. 

Saat ini, ada begitu banyak model baju remaja kekinian yang bisa dipakai. Di antaranya bahkan sering dijadikan rekomendasi oleh beberapa influencer terkenal. Lalu, apa saja sih ide berbusana tersebut? Yuk, simak dulu berikut ini!

1. Baju Oversize yang Slay Abis

Salah satu inspirasi berbusana yang bisa dipilih adalah pakaian dengan ukuran yang besar atau sering pula disebut sebagai baju oversize. Jenis pakaian tersebut sering banget dipakai apalagi beberapa tahun belakangan ini. Selain nyaman digunakan, baju oversize bisa pula dikreasikan semenarik mungkin agar sesuai dengan tampilan yang diinginkan.

Memakai baju oversize sendiri akan memberikan nuansa super slay bagi para penggunanya. Menariknya, pakaian ini bisa juga dikenakan untuk sehari-hari atau ketika hendak hangout bersama teman satu circle. Nggak ketinggalan, kamu bisa pula memadupadankan busana oversize ini dengan celana jeans, short pants, hingga mini shirt.

2. Busana Berbahan Rajut

Ide berpakaian selanjutnya yang bisa dipilih adalah busana dengan bahan rajut. Outer rajut akhir-akhir ini begitu diminati oleh banyak orang, termasuk pula para anak remaja. Modelnya yang beragam dan warnanya yang bervariasi, membuat busana ini sering dijadikan pilihan untuk dikenakan, khususnya bila memiliki agenda jalan-jalan bersama sahabat atau pacar.

Mix and match menggunakan pakaian ini bisa dibilang sangat mudah. Karena hampir semua jenis busana akan sangat cocok bila dikombinasikan dengan baju rajut. Misalnya saja, kaos polos dan cardigan rajut yang akan sangat cocok bila dipakai bersama. Selain itu, kamu bisa pula memasangkan crop top rajut dengan rok atau celana kulot.

3. Pakaian Trendy Ala Korea

Korea Selatan memang menjadi negara yang cukup bisa mempengaruhi tren secara global. Hal ini nggak terlepas pula dengan dunia fesyen yang belakangan ini ramai mengusung gaya busana Korea. Warna pastel yang dominan serta modelnya yang sederhana namun mempesona, membuat anak remaja perempuan manapun ingin segera mengoleksinya.

Pakaian ala Korea ini pastinya bisa kamu kombinasikan dengan pernak-pernik lainnya yang dapat menghasilkan tampilan jadi lebih menarik. Misalnya saja menggabungkan rok pendek cantik, kemeja, dan sepatu sneakers. Selain itu, bisa pula berkreasi dengan sesuatu yang berbeda, seperti kombinasi crop blazer, celana jeans, dan sepasang high heels yang lucu.

4. Busana dengan Warna Gelap yang Apik

Ide berbusana terakhir yang bisa dikenakan adalah pakaian yang didominasi dengan warna gelap, seperti hitam atau coklat. Baju dengan warna tersebut, biasanya digunakan oleh para cewek mamba yang terkenal akan gayanya yang anti mainstream. Selain itu, pakaian dengan warna gelap juga sering dijadikan pilihan karena dinilai keren dan menarik.

Memilih baju dengan warna gelap dipercaya pula dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Hal ini didukung pula dengan penelitian psikologi yang menyatakan bahwa orang yang mengenakan pakaian gelap, seperti hitam, merupakan karakter yang kuat dan cenderung pede dengan tampilan yang dimiliki. Maka dari itu, ada banyak sekali anak remaja sekarang yang beralih menggunakan pakaian dengan model seperti ini.

Nah, itu dia beberapa inspirasi busana yang bisa dipilih oleh anak remaja perempuan saat ini. Tentunya dalam menggunakan mode pakaian apapun, kenyamanan harus tetap diutamakan, ya. Sehingga, selain bisa menampilkan look yang bagus, kamu juga nggak akan merasa terganggu dengan baju yang dipakai. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading